spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Masih Jeda, Wasit Perkuat Ilmu VAR

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – PSSI menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas perwasitan di Indonesia dengan menggelar sesi khusus pelatihan wasit. Salah satu fokusnya ialah teknis dan keputusan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Acara ini berlangsung mulai 9 hingga 15 Oktober 2024 di Depok, yang melibatkan sejumlah pengadil lapangan dari berbagai daerah. Pelatihan ini dipandu langsung oleh instruktur wasit FIFA Subkhiddin Mohd Salleh.

- Advertisement -

Subkhiddin Mohd Salleh mengungkapkan bahwa kegiatan berjalan dengan sangat sukses. Para peserta pun menunjukkan antusiasme yang tinggi selama mengikuti sesi diskusi serta pelatihan teknis. “Dari sudut pandang saya, pelatihan VAR ini berjalan sukses. Antusiasme para peserta sangat luar biasa, dan ini merupakan langkah penting bagi kemajuan perwasitan di Indonesia,” ujar Subkhiddin, Selasa (15/10) kemarin.

Di hari terakhir pelatihan, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan motivasi dan secara resmi menutup rangkaian pelatihan. Ratu Tisha menyampaikan harapan agar pelatihan ini dapat membawa dampak positif terhadap kualitas kepemimpinan wasit di lapangan dalam menghadapi pertandingan di lanjutan kompetisi mendatang.

“Kegiatan ini menjadi momen untuk menyelaraskan kembali pengetahuan dan teknik para wasit, demi mempersiapkan pertandingan yang lebih baik lagi,” ujar Ratu Tisha.

Ia juga menambahkan bahwa upaya ini sejalan dengan arahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk terus mengembangkan pembinaan wasit, baik di tingkat atas, menengah, hingga ke level akar rumput (grassroots). Ratu Tisha juga berharap para wasit di Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda, sehingga profesi wasit menjadi salah satu profesi yang semakin diminati di industri sepakbola nasional.(ley/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img