spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

CEK FAKTA! Video Raja Bahrain Mengaku Malu Negaranya “Curang” saat Lawan Timnas Indonesia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Sebuah unggahan di media sosial Threads menarasikan bahwa Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa mengaku malu terhadap “kecurangan” yang dilakukan Timnas Bahrain saat bertanding melawan Timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala dunia 2026 pada (10/10/2024) lalu.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut :

- Advertisement -

“REAKSI BERKELAS BAHRAIN NGAKU MALU Timnya Curang Vs Timnas Indonesia Beliaw Bicara Begini”

Berikut narasi dalam video tersebut:

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya malu dengan tingkah laku Tim Bahrain banyak media ternama yang menyebut bareng main curang melawan Indonesia

Saya benar-benar malu mendengar berita itu”

Namun, benarkah Raja Bahrain menyatakan malu negaranya curang saat lawan Timnas Indonesia?

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran ANTARA dengan menggunakan fitur reverse image dari Google, video tersebut merupakan potongan video dari channel YouTube Paris Peace Forum yang diunggah pada Rabu (10/11/2021) lalu, yang berjudul “Hamad bin Isa Al Khalifa, His Majesty King of Bahrain | PPF2021”.

Terjemahan dalam unggahan tersebut juga sengaja dipalsukan. Dalam video aslinya, Raja Bahrain berbicara untuk Forum Perdamaian Paris edisi ke-4.

Sebaliknya, Bahrain News Agency memberitakan Raja Hamad bin Isa al-Khalifah memuji usaha Timnas Bahrain dan dukungan kuat dari para penggemar Bahrain, serta menyemangati para pemain untuk terus berjuang meraih lebih banyak poin saat mereka melaju melalui babak kualifikasi.(ntr/mpm)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img