spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Zidna Raih Juara 2 Lomba Pidato Nasional

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Zidna Zuhdana Alharisi, siswa kelas 5 SD Islam Salafiyah 3 Singosari berhasil meraih juara 2 dalam lomba pidato tingkat nasional yang diselenggarakan Pondok Pesantren Tahfidz Sahabat Quran Habibi di Bogor, awal pekan kemarin.

Dengan judul pidato Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW dengan Meneladani Karakter dan Akhlaknya, ia mampu memikat dewan juri dengan penyampaian yang penuh semangat dan pemahaman mendalam. Dalam pidatonya, ia menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW, seperti kejujuran, kesabaran, dan kepedulian terhadap sesama yang relevan untuk ditanamkan sejak usia dini.

- Advertisement -

Kepala SD Islam Salafiyah 3 Singosari, Ali Hidayat, S.Pd., menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Zidna. Tujuan utama mengikuti lomba tersebut untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, serta membangun karakter yang berani dan mandiri.

“Dengan hasil ini, kami berharap Zidna semakin percaya diri dalam kemampuan berpidatonya dan bisa terus berprestasi di event-event lain di masa mendatang,” ujar Ali Hidayat.

Ia juga menambahkan, lomba pidato tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dengan tema utama seputar nilai-nilai Islami dan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Zidna mampu bersaing ketat dengan para peserta lainnya, menunjukkan kemampuan retorika yang tidak hanya memukau dari segi penyampaian, tetapi juga substansi isi pidatonya.

Keberhasilan Zidna ini bukan hanya merupakan kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi sekolah dan keluarganya. Dengan dukungan penuh dari pihak sekolah dan guru-gurunya. “Zidna semakin termotivasi  untuk mengikuti berbagai kompetisi lainnya dan mengasah kemampuannya lebih jauh,” terangnya.

Ajang tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa meskipun dilakukan secara daring, kompetisi tetap dapat memacu semangat siswa untuk terus berprestasi.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi diri di bidang non-akademik, terutama di bidang pidato dan public speaking yang memerlukan keberanian, kreativitas, serta kemampuan berkomunikasi yang baik,” pungkasnya. (hud/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img