spot_img
Thursday, October 17, 2024
spot_img

Pemkot Batu Sabet 28 Penghargaan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pemerintah Kota Batu berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam mencetak inovasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Atas komitmen tersebut, Pemerintah Kota Batu tidak hanya mempertahankan prestasi atau penghargaan yang telah diraih tahun sebelumnya. Namun mampu meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya.

Terbukti dengan komitmen tersebut, hingga Oktober 2024 Pemerintah Kota Batu mampu menorehkan 28 penghargaan tingkat provinsi hingga nasional. Raihan prestasi tersebut menjadi kado manis pada Hari Jadi ke 23 Kota Batu yang jatuh pada 17 Oktober.

- Advertisement -

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Batu berkat sinergi dan kolaborasi antara Forkopimda, pihak swasta dan dukungan masyarakat Kota Batu. Sehingga program yang telah direncanakan dan dikerjakan berjalan dengan maksimal.

“Prestasi yang telah diraih ini merupakan kerja keras dan kerja nyata yang dilakukan Pemkot, OPD, DPRD dan masyarakat, pihak swasta serta TNI dan Polri. Sehingga program yang telah direncanakan dan dikerjakan mampu berjalan dengan optimal dan berdampak pada prestasi yang diperoleh tahun ini,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Tidak hanya itu, prestasi yang diraih juga berkat komitmen seluruh ASN untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam menelurkan inovasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya prestasi yang diraih secara tidak langsung bisa dirasakan manfaatnya dan juga dipersembahkan kepada masyarakat Kota Batu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim ini menerangkan untuk penghargaan yang diraih merupakan wujud dari program yang mempermudah pelayanan dan berpihak kepada masyarakat. Baik prestasi dalam pelaksanaan administrasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Batu, pelayanan kesehatan seperti penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards, peningkatkan perekonomian, pendidikan hingga kepedulian terhadap aksesibilitas anak dan pengentasan kemiskinan.

Paling mengesankan, dua penghargaan diraih Kota Batu dari Kementerian Dalam Negeri RI. Penghargaan pertama Desa Tulungrejo berhasil meraih Desa Terbaik I Nasional Regional II dalam Lomba Desa Berprestasi Nasional dan Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha sebagai Kepala Daerah Pembina Desa Terbaik I Nasional diraih PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, M Tito Karnavian tersebut menjadi sejarah bagi Kota Batu sekaligus jadi kado spesial menjelang HUT ke 23 Kota Batu. Penghargaan diserahkan kepada PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Kepala Desa Tulungrejo Suliono pada acara Temu Karya Nasional Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Bali.

Aries mengaku sangat bangga dan berharap penghargaan ini menjadi jembatan agar desa di Kota Batu lebih dikenal di kancah nasional. Apalagi potensi dan inovasi yang dimiliki desa di Kota Batu sangat menarik dan tidak kalah dari tempat lain di Nusantara.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa desa di Kota Batu memiliki potensi dan inovasi yang tidak kalah dari desa lainnya. Dan dengan capaian ini menjadi jembatan agar desa di Kota Batu, khususnya Desa Tulungrejo semakin dikenal secara nasional,” ujar Aries.

Selain itu, lanjutnya, yang lebih penting dari penghargaan ini adalah Desa Tulungrejo akan menjadi inspirasi desa lainnya agar terus menggali potensi dan berinovasi untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Jauh lebih penting, bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua, termasuk Kepala Desa dan Lembaga Desa yang telah menggali potensi dan berinovasi untuk mensejahterakan masyarakatnya. Semoga ini menjadi inspirasi desa lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Upakarya Wanua Nugraha yang diterima Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai sebagai apresiasi komitmen yang sangat tinggi bagi Kepala Daerah atas keberhasilannya melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

Aries menjelaskan penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja bersama antara pemerintah kota, kecamatan, desa dan kelurahan sehingga meraih prestasi dan kemajuan di Kota Wisata Batu. “Penghargaan ini adalah capaian bersama atas hasil kerja bersama untuk membangun desa dan kelurahan di Kota Batu,” jelasnya. “Kami harap dari prestasi yang telah diraih tersebut bisa berlanjut dan ditingkatkan ke depannya. Terlebih Kota Batu akan dipimpin Kepala Daerah dan Wakil yang baru dalam Pilkada serentak 2024. Karena dari prestasi yang diraih merupakan wujud bahwa Pemkot Batu benar-benar komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terus melahirkan berinovasi-inovasi baru,” pungkasnya.(adv/eri/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img