spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Rp 25 Juta Terangi Terminal Angkot Arjosari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Dinas Perhubungan (Dishub) segera menambah unit-unit lampu penerangan jalan di area terminal angkutan umum kota (angkot) di Terminal Arjosari. Dana yang digelontorkan sekitar Rp 25 juta menggunakan APBD Kota Malang tahun 2024.

Pemasangan penerangan jalan baru ini akan dilakukan bulan ini juga. Ini dilakukan merujuk pada keluhan warga dan sopir angkot Kota Malang yang mengaku area terminal angkot sangat minim penerangan. Terutama bagi mereka yang hendak memanfaatkan angkot pada sore dan malam hari.

- Advertisement -

“Ya keluhannya banyak penumpang agak takut kalau sore atau malam mau naik angkot. Karena area angkotnya gelap. Ini segera akan kami realisasikan sudah pengadaan,” tegas Kadishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra kemarin.

Dijelaskannya, lampu penerangan yang akan dipasang baru itu akan menggunakan sistem solar cell atau memanfaatkan panel surya. Harapannya dengan sistem solar cell, perawatan nantinya dapat lebih mudah dan tidak membutuhkan biaya operasional yang besar.

“Agar lebih efisien di biaya operasional dan perawatannya jadi kami gunakan solar cell,” tegas mantan Kepala ULP Kota Malang itu. (ica)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img