spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Tata Pedagang Kaki Lima Jalan Surabaya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKK) di sepanjang Jalan Surabaya menjadi titik pengawasan Satpol PP Kota Malang. Peringatan sudah dilakukan, ke depan akan dilakukan penertiban, terutama PKL yang menggunakan bahu jalan.

Kasatpol PP Kota Malang Heru Mulyono mengaku masih mencari skema terbaik untuk menata aktivitas dagang PKL di kawasan itu.

- Advertisement -

“Sudah ada beberapa upaya imbauan kami lakukan. Dan memang akan ditata selanjutnya agar tidak menganggu ketertiban umum dan jalan,” tegas Heru saat menanggapi.

Kondisi PKL di sepanjang Jalan Surabaya memang terlihat semakin ramai. Di jam-jam sibuk keluar masuk area kampus, tidak sedikit PKL yang memasuki kawasan dan berjualan di pinggir Jalan Surabaya. Beberapa kali kepadatan aktivitas ini menganggu pengguna jalan.

Salah satunya disampaikan warga sekitar, Dilla. Ia mengaku kerap mendapati kepadatan Jalan Surabaya akibat aktivitas PKL yang berjualan di pinggir jalan menganggu.

“Saya kos dekat sini. Kalau mau pulang ke kos dari kampus ya lewat sini. Kadang ramai di pinggir jalan ini sampai bikin padat. Jadi agak macet apalagi kalau orang pada berhenti buat beli jajan-jajan itu,” jelas Dilla.

PKL memang kerap mangkal di pinggir Jalan Surabaya hingga berjejer panjang. Membawa gerobak bermotor dan sepeda pancal untuk menjajakan makanan dan minuman ringan. Hal inilah yang dicoba ditata ke depannya.

Satpol PP Kota Malang mengaku masih melakukan upaya-upaya humanis dan mengimbau sebanyak-banyak mungkin PKL disana agar tertib dan tidak menganggu. (ica/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img