spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Competition Day 2024 SD Islam Sabilillah Malang 1, Wadahi Bakat dan Kreativitas Siswa TK

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sekolah hebat mampu memfasilitasi siswanya menjadi hebat, tempat pengembangan potensi dan bakat siswa. Seperti SD Islam Sabilillah Malang 1, Kamis (17/10) kemarin, dikunjungi lebih dari 500 siswa TK/BA se Malang Raya dalam Competition Day 2024.

Mereka ingin mengenal lebih dekat sekolah ini. Sekolah pencetak calon pemimpin peradaban dunia. Kunjungan anak-anak TK ini difasilitasi dengan serangkaian acara lomba.

- Advertisement -

“Kami mengundang anak-anak TK bisa hadir ke sekolah ini. Supaya kenal lebih dekat. Belajar bersama dalam sebuah perlombaan yang dapat mengembangkan bakat dan kreativitas mereka,” ujar Kepala SD Islam Sabilillah Malang 1, Qoniah Agustina, S.Pd. kepada Malang Posco Media.

Siswa SD Islam Sabilillah Malang 1 dikenal percaya diri, kompetitif dan aktif di berbagai ajang perlombaan. Ratusan bahkan ribuan penghargaan berupa prestasi pun telah diukir siswa SDIS 1.

“Budaya prestasi itulah yang ingin kami bagi dengan anak-anak TK. Supaya mereka juga semangat mengukir prestasi di ajang Competition Day ini,” katanya.

Kegiatan yang mengangkat tema  “Sparkling Talent Shining Dreams” diikuti ratusan siswa TK/BA se Malang Raya. Dimeriahkan beberapa mata lomba, lomba futsal, lomba matematika kreatif, salat berjamaah, menyusun huruf hijaiyah, tari kreasi, mewarna, hafalan surat pendek dan English story telling.

“Semua lomba ini telah mewakili semua bidang. Ada yang akademik, kreativitas, motorik dan lainnya,” terang Qoniah.

Para juara ditentukan dari setiap bidang lomba, juara 1, juara 2 dan juara 3. SD Islam Sabilillah Malang 1 juga menentukan juara umum di Competition Day 2024 ini. Para juara mendapat tropi dan piagam penghargaan. “Bagi yang juara umum, kami juga berikan apresiasi berupa uang pembinaan,” imbuhnya.

TERAMPIL: Tim peserta lomba tari kreasi tampil percaya diri di hadapan juri dan penonton

Para peserta lomba Competition Day tampil begitu semangat. Tampak fokus dan percaya diri. Seperti penampilan peserta lomba tari kreasi. Lincah dan energik. Kreasi kostum yang dikenakan membuat mereka tampil penuh warna.

Di ruang kelas, peserta konsentrasi penuh menyelesaikan soal-soal matematika. Mereka adalah peserta lomba Matematika Kreatif. Setiap tim ada tiga siswa. Satu sama lain berbagi tugas mengerjakan soal. “Soal-soalnya seru. Kami senang ikut lomba ini,” ujar M. Ashraf, salah satu peserta dari BA Restu 1. (imm/adv/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img