spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Sembunyi di Bawah Tempat Tidur, Diduga Maling Dimassa Warga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Aksi nekat dilakukan maling di siang hari Jumat, (18/10) kemarin. Seorang pria yang diduga akan melakukan aksi jahatnya kepergok pemilik rumahnya, Kaselin Adi Sudarmo Warga RT 13 RW 02 Desa Kedungpedaringan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Pelaku beraksi saat-saat waktu salat Jumat. Namun ia  kepergok oleh penghuni rumah yang baru pulang dari sekolah. Pelaku kemudian bersumbunyi di kolong kasur kamar tidur di lantai dua.

- Advertisement -

“Istri dan anak saya pulang sekolah berbarengan. Saat anak saya mau ganti baju di kamar lantai dua, ia melihat orang bersembunyi di kolong kasur. Anak saya kemudian lari keluar mengunci pintu,” jelas pemilik rumah, Kaselin.

Setelah memberitahu warga adanya seorang pria masuk rumah, warga yang hendak menjalankan salat Jumat kemudian mengamankan pelaku. Pelaku sempat dimassa warga dalam kondisi tanpa mengenakan baju.

“Pelaku sempat dibawa ke rumah sakit,” imbuh Kaselin.

Pria berusia 53 tahun ini menduga bila pelaku masuk kedalam rumahnya dengan cara memanjat pagar dan dinding tembok rumah. Sebab, pada saat kondisi rumah kosong semua pintu terkunci.

Pelaku belum sempat mencuri apapun. Ia terlebih dahulu ketahuan. Kepolisian sektor Kepanjen kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu salah seorang warga, Irhas mengatakan bila pelaku dua hari sebelumnya sempat datang ke wilayah setempat. “Namun saat itu diantar pulang oleh warga. Katanya rumahnya di Ganjar Gondanglegi,” tambah Irhas.

Ia menyebut bila pas kejadian kondisi lingkungan setempat memang sepi. Terlebih rumah milik Kaselin yang biasa ditinggal bekerja. “Di wilayah ini rawan pencurian,” tambah pria berusia 40 tahun tersebut.

Kades Kedungpedaringan Kecamatan Kepanjen, Suhartono yang datang ke TKP mengatakan akan segera melaksanakan rapat untuk meningkatkan keamanan wilayah.  Kapolsek Kepanjen, AKP Moch Lutfi hingga berita ini ditulis belum memberikan keterangan secara resmi identitas pelaku yang masuk rumah yang diduga maling tersebut. “Anggota masih melaksanakan giat di lapangan,” katanya. (den/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img