spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Pimpinan DPRD Kota Batu Dilantik, Responsif dan Beri Solusi Persoalan Publik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pimpinan DPRD Kota Batu periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin  oleh Ketua Pengadilan Negeri Malang Rosihan Juhriah Rangkuti  dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Pimpinan DPRD, Jumat (18/10) sore. Paripurna tersebut mengukuhkan M. Didik Subiyanto sebagai Ketua DPRD dari PKB, Punjul Santoso sebagai Wakil Ketua I dari PDIP dan Ludi Tanarto Wakil Ketua II dari PKS.

Usai dilantik Ketua DPRD Kota Batu M. Didik Subiyanto mengatakan akan segera bergerak cepat untuk segera menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pasalnya AKD memiliki peran strategis dalam menunjang fungsi utama DPRD, yakni pengawasan, penganggaran (budgeting) dan legislasi.

- Advertisement -

“Kami akan segera membentuk AKD agar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD bisa berjalan optimal. Pembentukan AKD sangat penting agar kita bisa segera memulai berbagai program yang sempat tertunda, termasuk memastikan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berjalan sesuai rencana,” ujar Didik kepada Malang Posco Media.

Lebih lanjut, Kaji Bianto, sapaan akrabnya menambahkan dengan adanya AKD yang fungsional DPRD memastikan bisa maksimal melakukan pengawasan terhadap program-program pemerintah daerah.

“Ini bukan hanya soal percepatan birokrasi, tapi juga memastikan setiap kebijakan yang diambil atau dijalankan oleh Pemkot Batu benar-benar berdampak positif pada pelayanan publik dan pembangunan daerah,” bebernya.

Ditambahkan, Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Ludi Tanarto bahwa pentingnya kerja sama antar fraksi untuk mendukung program-program legislatif yang pro-rakyat. “Kolaborasi akan menjadi kunci. Kami akan memastikan setiap anggota dewan bisa berkontribusi aktif dalam menjalankan fungsinya, baik melalui komisi-komisi yang ada maupun dalam sidang paripurna,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dengan kerja sama semua anggota DPRD akan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan mampu memberikan solusi yang konkret dalam menyelesaikan isu-isu yang menjadi perhatian publik, seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Tentu semua ini perlu dukungan penuh dari seluruh anggota DPRD dan pemerintah kota. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yang lebih baik demi kesejahteraan seluruh warga,” pungkasnya.(eri/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img