spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Wajib Naik Papan Atas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Tak ada pilihan: Arema FC harus menang! Melawan Malut United, Sabtu (19/10) sore ini, Joel Cornelli harus memaksa Dedik Setiawan dkk harus memenangi pertandingan. Selain sudah beradaptasi dengan rumput baru Stadion Soepriadi Blitar, laga sore ini adalah laga home bagi Singo Edan.

Tak ada alasan lagi bagi Arema tak memanfaatkan kesempatan emas mendulang poin penuh di kandang. Ini demi mendongkrak posisi Arema FC dari papan tengah klasemen. Serta menjaga performa Arema FC agar stabil dalam mengarungi Liga 1 2024/2025. Kalau main di kandang sampai kalah, apalagi kalahnya banyak, lantas bagaimana kalau away?

- Advertisement -

Memang banyak faktor yang menentukan kemenangan sebuah pertandingan. Selain faktor teknis, kondisi lapangan, wasit dan juga keberuntungan. Ada juga faktor supporter tuan rumah yang bisa menjadi pemain ke 12. Namun itu sepertinya masih belum bisa diharapkan. Karena jumlah penonton yang hadir di Stadion Blitar masih bisa dihitung. Dan jumlahnya masih ratusan.

Karena itu, motivasi terbesar harus datang dari pemain sendiri dan tim pelatih serta official. Bagaimana menjadikan setiap pertandingan seperti layaknya final. Sehingga ambisi besar untuk selalu menang akan tercipta. Dan posisi Arema pun bisa bersaing di papan atas. Kalau posisi ini bisa diraih, maka otomatis, gairah Aremania untuk kembali mendukung Singo Edan akan membuncah.

Apalagi tahun depan, manajemen Arema FC sangat berharap bisa kembali menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai home base Arema. Inilah saatnya Arema FC harus mulai bangkit lebih kuat lagi. Lebih ngotot lagi untuk memenangkan pertandingan mulai sore ini. Jangan sampai memberi kesempatan lawan, siapapun untuk menang saat laga home.

Yang tak boleh dilakukan adalah mental meremehkan lawan. Baik laga home, apalagi away. Menganggap enteng lawan dan memosisikan tim bakal menang adalah kesalahan besar. Karena sepakbola sangat dinamis. Di atas kertas bisa jadi lawan kalah kualitas. Tapi di atas lapangan, yang terjadi bisa jadi sebaliknya.

Liga 1 2024/2025 memang laga panjang. Butuh stamina yang prima dan selalu stabil dalam pertandingan. Karena itu butuh strategi jitu dalam memainkan ritme pertandingan, mengkalkulasi kemenangan dan kekalahan serta mencapai target akhir yang diinginkan. Singo Edan harus Menang! (*)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img