spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Ribuan Jamaah Sambut Antusias Kajian Spesial Khalid Basalamah di Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Kajian Spesial Ustadz Khalid Basalamah yang digelar oleh Yayasan Sejuta Kebaikan Indonesia di Masjid Abdullah Permata Jingga, Jumat (20/10) ba’da maghrib disambut ribuan jamaah dengan sangat antusias. Lebih dari 4.000 jamaah hadir memenuhi masjid dan halamannya untuk mendengarkan kajian yang membahas tentang surat Al-A’raf ayat 96-100 tersebut.

“Ayat ini berfokus pada kunci keberkahan dari langit. Karena kita sebagai muslim membutuhkan keberkahan. Dan dari ayat-ayat ini Allah SWT memastikan siapapun yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, akan dibukakan pintu keberkahan dari langit,” ujar Ustadz Khalid Basalamah kepada Malang Posco Media sebelum kajian berlangsung.

- Advertisement -

Pendakwah berusia 49 tahun ini melanjutkan, dalam kajian tersebut ia mencoba mengingatkan kembali dan merefresh hubungan seorang hamba dengan Tuhannya. Selain itu juga menceritakan kisah-kisah orang-orang soleh yang terdahulu sebagai bukti bahwa mereka yang beriman dan bertaqwa benar-benar mendapatkan keberkahan dari langit.

“Yang tidak kalah penting, kami ingin menghidupkan kembali majelis ilmu lagi. Memotivasi umat untuk ayo ikut majelis karena itulah pondasi agama. Tidak akan mungkin ada iman seorang muslim tanpa ilmu. Tanpa mendengarkan pengajian, petuah, tauziah dan nasihat, tidak mungkin ada keimanan. Sementara kalau iman itu sudah ada di dalam hati, bisa mengubah semuanya. Yang bodoh jadi pintar, penakut jadi pemberani dan lainnya,” sambungnya.

Ustadz Khalid Basalamah juga mengutarakan kesan baiknya saat berada di Malang. Baginya, Kota Malang selalu terkenang karena memiliki suasana yang khas, kuliner enak, tempat wisata serta keramahan masyarakatnya. “Tentu saja cuacanya yang lebih nyaman (sejuk) dibandingkan di Jakarta karena hiruk pikuk kesibukan warganya,” beber Ustadz Khalid.

Sementara itu, Penanggungjawaban Lapangan Kajian Spesial, Rudini Bayuaji mengatakan, kehadiran Ustadz Khalid Basalamah di Kota Malang ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu. Terbukti dari kuota yang disiapkan oleh panitia kajian sebanyak 2.500 langsung penuh hanya dalam waktu 6 jam saja. Bahkan di lapangan, sudah ada 4.000 jamaah yang hadir untuk menantikan kajian spesial tersebut.

“Bertahun-tahun ustadz Khalid Basalamah tidak berkunjung ke Kota Malang dan Jawa Timur, Alhamdulillah beliau saat ini mendapat kesempatan melakukan kajian sekaligus meresmikan travel umrah dan haji, UHUD TOUR di Kota Malang. Sekaligus juga beliau ada kegiatan khitan massal gratis untuk ribuan anak Indonesia. Dan kami yang di Malang sendiri akan melakukan khitan 100 anak gratis,” katanya. (nda)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img