.
spot_img
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

SMP Negeri 11 Malang Gandeng MPM, Gelar Workshop Guru Menulis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMP Negeri 11 Malang kembali menggandeng Malang Posco Media dalam program penguatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). Selasa (22/10) hari ini, rencananya akan digelar kegaitan Pelatihan Guru Menulis dan Podcast. Ini yang kedua kalinya setelah beberapa waktu lalu, sekolah ini menggelar kegiatan yang sama.

Kepala SMPN 11 Malang Drs. Ahmad Jamil, M.M menyambut suka cita kegiatan ini. Dia yang memiliki perhatian besar terhadap literasi menilai kegiatan ini sangat penting. Terutama untuk penguatan kapasitas dan kualitas seorang pendidik.

- Advertisement -

“Kami senang bisa kembali bekerjasama dengan Malang Posco Media. Semoga kegiatan besok (hari ini) berlangsung dengan sukses dan lancar,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/10) kemarin.

Mengingat pentingnya wawasan literasi khusus dalam menulis opini, Jamil mewajibkan kepada seluruh tenaga pendidik atau guru mengikuti kegiatan ini. Sedangkan untuk tenaga kependidikan hanya perwakilan. “Supaya nanti ada tambahan pengetahuan dan guru menjadi termotivasi untuk bisa menulis. Terlebih nantinya karya mereka bisa dipublikasikan di media massa,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Noer Adinda Zaini mengatakan, melalui kegiatan ini Malang Posco Media sebagai perusahaan media telah menjalankan fungsinya. Tidak hanya menyediakan berita kepada masyarakat tetapi juga melakukan edukasi. Baik terkait dengan penggunaan media sosial, jurnalistik, maupun memberikan sumbangsih di bidang literasi. Salah satunya dengan kegiatan pelatihan Menulis Opini.

“Di dunia pendidikan, kami secara konsisten memberikan sumbangsih, baik melalui pemberitaan maupun kegiatan positif. Salah satunya dengan melaksanakan giat Guru

Menulis. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dedikasi Malang Posco Media terhadap dunia pendidikan di Malang Raya,” ujar Manajer Affair Malang Posco Media ini.

Kegiatan di SMPN 11 kali ini berupa workshop atau pelatihan menulis bagi guru-guru. Khususnya pelatihan menulis opini yang diterbitkan di platform media cetak, online maupun sosial. Selain itu, untuk menunjang dari sisi digital, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pelatihan podcast untuk para guru.

 “Program ini sudah berlangsung konsisten selama empat tahun. Dan kali ini kami laksanakan kembali di SMPN 11 Malang,” terang Dinda.

Dia menerangkan, tujuan kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan kualitas guru, khususnya di bidang penulisan populer (opini) dan mewadahi penerbitan opini di media Malang Posco Media. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan guru di bidang podcast. “Motivasi utama kami untuk mendukung program literasi,” pungkasnya. (imm/adv/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img