.
spot_img
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Kenalkan Seni Budaya, Wadahi Kreativitas Siswa TK

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SDK Mardi Wiyata 1 Malang sukses menjadi wadah ekspresi siswa-siswi TK. Sabtu (19/10) lalu, sekolah di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang ini dikunjungi ratusan siswa TK. Mereka unjuk kebolehan dalam sebuah kegiatan Open House yang dimeriahkan dengan aneka perlombaan.

Kepala SDK Mardi Wiyata 1, Thomas Anton Wibowo, S.S., S.Pd mengatakan Open House merupakan agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini menjadi ajang bagi siswa TK untuk mengenal lebih dekat SDK Mardi Wiyata 1.

- Advertisement -

“Di kegiatan ini kami memfasilitasi anak-anak TK melalui beberapa perlombaan kreativitas,” katanya.

Beberapa perlombaan yang digelar antara lain, dance innovation untuk siswa TK A dan B, lomba Mewarnai untuk TK kelompok B dan lomba Mewarnai With Parents untuk TK Kelompok A.

Selama kegiatan peserta tampak antusias. Semua semangat berlomba. Termasuk orang tua yang berkolaborasi dengan buah hatinya dalam lomba mewarnai with parents. SDK Mardi Wiyata 1 sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah memfasilitasi mereka dengan sangat baik.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk mewadahi bakat dan potensi siswa TK. Supaya kemampuan dan keterampilan mereka di bidang kreativitas semakin berkembang. Dan kami sangat mendukung terhadap perkembangan anak,” terang Anton, kepada Malang Posco Media.

SDK Mardi Wiyata 1 Malang, dikenal sebagai salah satu lembaga yang punya perhatian besar terhadap tumbuh kembang anak. Baik fisik, psikis, motorik, kognitif hingga afektif siswa. Maka tak heran jika potensi siswa-siswi sekolah ini terus berkembang.

Itu dibuktikan dengan karya mereka yang ditampilkan dalam acara Open House Tahun 2024 ini. Sejumlah kreativitas siswa ditampilkan. Seperti modern dance, tari tradisional dan paduan suara. Semuanya tampil memukau menghibur para peserta open house. “Kami  tetap berkomitmen untuk dapat mendidik dan mengoptimalkan potensi anak-anak,” ujar Anton.

Sementara itu, kegiatan open house SDK Mardi Wiyata 1 berjalan dengan sukses dan meriah. Acara ini dibuka dengan Senam Zumba.  Ratusan siswa SDK Mardi Wiyata 1 bersama guru dan peserta open house senam bersama.

Zin Fanni sebagai instruktur langsung menggebrak dengan gerakan lincah diiringi musik yang rancak. Semua peserta senam mengikuti dengan penuh semangat. Beberapa orang tua peserta lomba juga terlihat antusias bergabung. Mereka ikut bergoyang bersama guru dan siswa SDK Mardi Wiyata 1.

“Kami juga menampilkan kesenian tradisional bantengan. Kesenian ini ditampilkan oleh Paguyuban Seni Satrio Setio Sejati sebagai bintang tamu. Artinya kami punya komitmen mengenalkan budaya lokal tradisional Malang,” pungkasnya. (hud/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img