.
Friday, November 22, 2024

Pendaftaran Merek dan Workshop Diffuser Tingkatkan Brand Awareness

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pesatnya perkembangan teknologi dan startup di Indonesia menjadi motor penggerak ekonomi nasional yang membawa dampak positif pada berbagai sektor industri.

Menyadari pentingnya kolaborasi antara startup dan industri, Kementerian Perindustrian meluncurkan program Startup4Industry yang bertujuan untuk mendukung IKM agar dapat meningkatkan skala bisnisnya melalui teknologi. Salah satu peserta program ini adalah Mebiso, yang bekerja sama dengan Industri Kecil Menengah (IKM) Roiloka untuk mengurus pendaftaran merek dan mengadakan berbagai kegiatan peningkatan brand.

“Pendaftaran merek bukan hanya soal kepemilikan ide, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk melindungi hak eksklusif dan membangun dasar kesuksesan jangka panjang,” ungkap Hesti Rosa, CEO Mebiso.

Pendaftaran merek merupakan langkah awal yang krusial bagi setiap pelaku bisnis. Mengingat Indonesia menerapkan sistem first to file, perlindungan merek berlaku bagi yang mendaftarkan pertama kali. Tidak hanya mengurus pendaftaran merek, Mebiso turut membantu Roiloka dalam upaya mengoptimalkan pendapatan melalui aktivasi brand. Salah satunya adalah dengan program Roiloka Goes to Office yang digelar di Malang dan Makassar.

“Dalam program ini, Mebiso dan Roiloka menyelenggarakan kegiatan pembuatan diffuser di kantor Beon Intermedia Malang, yang bertujuan untuk mengenalkan essential oil alami dari Roiloka dan memberikan pengalaman langsung kepada peserta. Dengan workshop ini, kami ingin memberikan pengalaman pembuatan essential oil yang bermanfaat bagi healing dan juga membantu mengasah kreativitas peserta,” paparnya.

Hesti menyebut bahwa program ini tidak hanya sekadar memperkenalkan produk, tetapi juga memberi pengalaman bagi karyawan untuk belajar membuat essential oil. Workshop tersebut meliputi pengenalan minyak esensial, bahan dasar reed diffuser, pemilihan aroma yang sesuai, dan teknik penyimpanan yang aman.

“Melalui program ini harapnya dapat meningkatkan brand awareness dan interaksi di media sosial Roiloka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat posisi produk di pasar online. Melalui konten sosial media yang kreatif, kami ingin meningkatkan keterlibatan audiens dan potensi penjualan secara daring,” kata Hesti.

Mebiso turut berperan dalam optimasi identitas merek Roiloka dengan mengembangkan elemen visual seperti desain kemasan produk, foto produk, katalog, dan storytelling. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan brand identity yang kuat sehingga produk lebih dikenal di kalangan konsumen.  “Kami juga mendukung dengan strategi periklanan, kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL), serta berbagi pengetahuan untuk memperkuat daya tarik Roiloka. Kolaborasi yang erat antara startup dan industri akan memperkuat ekonomi kita dan membuka jalan untuk inovasi dan pertumbuhan berkelanjutan,” pungkasnya. (adm/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img