spot_img
Friday, April 25, 2025
spot_img

Daihatsu Catat Kenaikan Penjualan di Kuartal I 2025

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Sigra, Gran Max, dan Terios Jadi Tiga Kontributor Utama

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Daihatsu mencatatkan kinerja positif di Kuartal I 2025 dengan raihan penjualan ritel sebanyak 36.917 unit. Berdasarkan data hingga Maret 2025, penjualan tersebut memberikan kontribusi market share sebesar 17,5 persen dari total pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 210 ribu unit.

Tiga model utama menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu. Daihatsu Sigra, mobil jenis LCGC MPV, menjadi penyumbang terbesar dengan 11.594 unit atau sekitar 31 persen dari total penjualan. Disusul oleh Gran Max Pick Up sebanyak 9.596 unit (26 persen), dan Terios dengan 4.439 unit atau sekitar 12 persen.

-Advertisement- HUT

Dari sisi bulanan, penjualan pada Maret 2025 juga mengalami peningkatan. Daihatsu berhasil menjual 13.111 unit, naik 4,9 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang mencatat 12.501 unit.

“Kami bersyukur penjualan Daihatsu pada bulan Maret lalu mencatat capaian positif, didukung momentum Lebaran yang meningkatkan kebutuhan kendaraan andal dan nyaman. Daihatsu terus berkomitmen menyediakan produk sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki mobil pertama,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Untuk terus menarik minat pelanggan, Daihatsu menghadirkan program menarik DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang berlangsung hingga 30 April 2025. Program ini tidak hanya menawarkan promo pembelian, tetapi juga memberikan kesempatan memenangkan hadiah umrah untuk 9 pemenang.

Tak hanya fokus pada penjualan, Daihatsu juga memberikan perhatian pada layanan purna jual. Melalui program “Daihatsu Car Check Up 2025”, pelanggan yang belum servis kendaraan selama lebih dari 12 bulan dapat menikmati pengecekan gratis dan paket servis dengan harga terjangkau, berlaku hingga 30 Juni 2025.

Sementara itu, bagi pemilik mobil bekas Daihatsu, tersedia program SEHATI (Second Hand Activation) yang memberikan layanan perawatan agar mobil tetap prima.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation. (ica/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img