MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Memasuki awal kuartal II tahun 2025, Daihatsu mencatatkan performa penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit sepanjang Januari hingga April 2025. Pada periode yang sama, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan sekitar 267 ribu unit. Dengan demikian, Daihatsu berhasil meraih pangsa pasar sebesar 17,5 persen.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terlebih situasi pasar saat ini dapat menjadi momentum bagi kami untuk semakin memperkuat strategi dalam memahami kebutuhan pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation.
Kontribusi terbesar terhadap angka penjualan tersebut masih didominasi oleh tiga model andalan. Yakni Sigra yang merupakan model LCGC MPV dengan penjualan 14.809 unit (32 persen), disusul Gran Max Pick Up sebanyak 12.126 unit (26 persen), serta SUV Terios dengan penjualan 5.637 unit (12 persen).
Di masing-masing segmen, Daihatsu tetap mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. Beberapa model unggulan seperti Astra Daihatsu Sigra mencatat kontribusi sebesar 59 persen di segmen LCGC MPV, Luxio di segmen semi bonnet, Gran Max Pick Up dengan 58 persen di segmen pick up low, serta Gran Max Mini Bus dengan pangsa pasar mencapai 94 persen.
Capaian ini didukung oleh kemudahan dalam proses memiliki kendaraan baru, mulai dari fasilitas trade-in, opsi pembelian kredit melalui perusahaan pembiayaan yang disesuaikan kebutuhan pelanggan, hingga layanan purnajual yang mempermudah perawatan kendaraan.
Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Daihatsu menghadirkan program Daihatsu Car Check Up 2025. Program ini menyasar pelanggan yang belum melakukan servis rutin dalam 12 bulan terakhir, dengan layanan pengecekan kendaraan menyeluruh serta beragam keuntungan menarik. Program ini berlaku hingga 30 Juni 2025.
Tak hanya itu, Daihatsu juga meluncurkan promo SEHATI (Second Hand Activation), khusus untuk pelanggan mobil bekas agar tetap dapat menjaga performa kendaraan secara optimal dengan harga terjangkau. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2025. (nda/aim)