spot_img
Tuesday, July 1, 2025
spot_img

Tingkatkan Fasilitas Parkir Hingga Lahirkan Inovasi Sambat RSSA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Fasilitas parkir yang selama ini sering dikeluhkan pengunjung ke RSUD Dr. Saiful Anwar (RSSA) Provinsi Jawa Timur, telah dijawab manajemen. Sejak tahun 2024, RSSA telah memiliki areal parkir bertingkat berkapasitas 350 kendaraan roda empat.

Hebatnya, fasilitas senilai Rp 18 Miliar ini dialokasikan khusus untuk pengunjung RSSA Malang. Sedang, karyawan dan dokter RSSA yang jumlahnya ribuan diberikan parkiran sendiri agar tidak campur dengan parkir masyarakat umum.

Saat ini, lalu lintas mobil yang keluar masuk sehari bisa mencapai 400 unit. Karena itulah RSSA harus menyiapkan lahan parkir yang memadai agar kenyamanan pasien dan pengunjung lebih maksimal.

‘’Dan RSSA lalu membangun area parkir bertingkat. Gedung parkir 4 lantai khusus untuk pasien dan pengunjung agar dapat menikmati akses parkir yang lebih mudah dan tertata,’’ kata Direktur RSSA Malang, Dr. dr. Mochamad Bachtiar Budianto, Sp.B (K) Onk, FINACS, FICS.

Di sisi lain, sebagai bentuk komitmen pemberian layanan yang paripurna, tahun lalu RSSA telah berhasil melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam. Dan juga sukses dalam operasi katup jantung yang pertama.

Keberhasilan ini tentu saja menegaskan bahwa RSSA merupakan rumah sakit dengan layanan kesehatan yang lengkap dengan mengedepankan patient safety dalam segala aspek layanannya.

Tidak berhenti disitu, kata Bachtiar, pasien juga diberikan fasilitas layanan antar obat gratis yang dinamai RAOS SAE (RSSA Antar Obat Gratis Selamat Aman dan Efektif). Sebuah terobosan terbarukan agar pasien tidak perlu lagi harus menunggu antrean.

Lahirnya RAOS SAE dibarengi pula dengan munculnya inovasi Sambat RSSA. Yaitu sebuah kanal kanal pengaduan yang paling dipercaya para pengguna layanan RSSA. Kanal ini terbukti efektif dalam menjembatani penyelesaian permasalahan yang dialami terkait pelayanan yang diterima di RSSA.

Sebagai terobosan dalam complaint handling management, Sambat RSSA hadir sebagai solusi ramah pengguna yang responsif dan dapat diandalkan karena beroperasi selama 24 jam.

‘’Silakan jangan ragu menyampaikan segala bentuk keluhan, maupun saran dan kritik kepada kami demi terwujudnya pelayanan yang makin berkualitas,’’ pungkas Bachtiar dengan menyebutkan inovasi Sambat RSSA sebagai keseriusan RSSA dalam mengakomodir pengaduan dan aspirasi masyarakat yang seluas-luasnya. (adv/has)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img