spot_img
Friday, July 4, 2025
spot_img

Daewoong Tingkatkan Edukasi Klinis di Bidang Estetika Medis Melalui Pelatihan Toksin Botulinum di ‘AMUSE 2025’, Luncurkan Program Edukasi Komprehensif ‘DEEP’ bagi Profesional Medis Indonesia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta – Daewoong Pharmaceutical, bekerja sama dengan CGBIO Indonesia, berpartisipasi dalam kongres estetika medis internasional AMUSE 2025 (Aesthetic Medicine Updates Seminar and Exhibition) yang diselenggarakan di Jakarta dan Tangerang, Indonesia, pada 17–22 Juni 2025. Dalam acara ini, kedua perusahaan memperkenalkan program pelatihan prosedur kombinasi yang komprehensif dengan fokus pada produk unggulan yaitu toksin botulinum murni berkualitas tinggi. Program ini mendapat sambutan hangat dari para profesional medis lokal.

Acara yang diselenggarakan oleh Jakarta Science Academy ini dihadiri oleh lebih dari 1.200 dokter, termasuk dokter dermatologi, spesialis bedah plastik, dan praktisi estetika medis lainnya dari dalam dan luar negeri.

Di stan pameran gabungan Daewoong-CGBIO Indonesia yang mengusung tema ‘Move to NEW GEN’, para pengunjung dapat mengenal berbagai produk unggulan, seperti:

•             Toksin botulinum berkualitas tinggi untuk perawatan kerutan wajah;

•             Skin booster berbasis kalsium hidroksiapatit (CaHA), untuk meremajakan kulit dan meningkatkan elastisitas;

•             Filler premium berbahan dasar asam hialuronat (HA), untuk menambah volume dan memperbaiki kontur wajah;

•             Benang medis berbahan polydioxanone (PDO), digunakan dalam prosedur tarik benang (thread lift).

Inisiatif ini diinisiasi oleh KIIMOT (Korea-Indonesia Integrated Marketing Operation Taskforce), yaitu satuan tugas yang dibentuk oleh Daewoong dan CGBIO Indonesia. KIIMOT akan berfokus pada pelaksanaan program pendidikan terstruktur bernama DEEP (Daewoong Expert Education Program), yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman produk, keterampilan prosedural, serta pengalaman klinis para profesional medis dari Korea Selatan dan Indonesia.

Setelah peluncuran awal program DEEP di kongres WeSWAM bulan April lalu, partisipasi Daewoong dalam AMUSE 2025 semakin memperluas pelatihan prosedur kombinasi yang bersifat langsung dan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga medis di Indonesia.

Dalam acara tersebut, diselenggarakan pelatihan dan edukasi langsung oleh para pakar estetika medis Korea Selatan yang juga berperan sebagai Key Opinion Leader (KOL) global untuk produk toksin botulinum.

•             Dr. Kyung-tae Bae, Direktur It’s Me Clinic cabang Sejong, Korea Selatan, mendemonstrasikan secara langsung prosedur pengencangan dan peningkatan kontur wajah bagian bawah, serta perawatan hipertrofi otot masseter (pembesaran otot rahang) menggunakan toksin botulinum.

•             Dr. Jae-yoon Jung, Direktur Oaro Dermatology cabang Nowon, Korea Selatan, menyampaikan edukasi tentang strategi perawatan kombinasi menggunakan toksin botulinum dan skin booster berbasis CaHA (Facetem).

Dr. Kyung-tae Bae mengatakan, keunggulan terbesar toksin botulinum milik Daewoong Pharmaceutical dalah onset efek yang cepat dan tahan lama. “Saya senang bisa berbagi teknik injeksi praktis dengan rekan-rekan dokter di Indonesia,” ujarnya.

Dr. Jae-yoon Jung menambahkan, sesi ini merupakan kesempatan berharga untuk memperkenalkan metode perawatan kombinasi yang disesuaikan dengan kondisi pasien untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Changwoo Ha, Kepala Divisi Bisnis Estetika Medis di KIIMOT, menegaskan, dengan memanfaatkan portofolio estetika medis milik Daewoong dan CGBIO yang sudah diakui secara global, pihaknya akan terus melakukan lokalisasi dan mengembangkan prosedur kombinasi yang sesuai dengan pasar Indonesia. “Melalui program edukasi DEEP, kami berharap dapat memberikan pelatihan profesional yang berkelanjutan dan mendalam bagi para tenaga medis lokal,” terangnya.

Sementara itu, Daewoong Pharmaceutical akan secara resmi meluncurkan produk toksin botulinum sebagai salah satu produk unggulannya di Indonesia, pada bulan Juli 2025. Melalui upaya pemasaran terintegrasi dari KIIMOT yang berfokus pada edukasi prosedur kombinasi, perusahaan menargetkan peningkatan kesadaran terhadap toksin botulinum, CaHA (Facetem), dan produk estetika medis lainnya. (*/nda)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img