spot_img
Wednesday, July 9, 2025
spot_img

Pentingnya Komunikasi Media, MCC Beri Pelatihan Press Release

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– MALANG- Komunikasi membangun citra dan brand sebuah institusi atau perusahaan menjadi bagian penting seseorang yang bekerja sebagai pekerja di sebuah industri. Skill mengenal dunia komunikasi menjadi barang penting terutama di dunia penuh teknologi dan sosial media.

Untuk itulah Malang Creative Center (MCC) memberikan penekanan pada skill komunikasi lewat Sosmed, SEO, dan Ads. Dalam kegiatan siang tadi, Senin (7/7/25) melalui Pelatihan Press Release kepada tim intern MCC.

Ahmad Fariddudin, Pemasaran dan Kerjasama MCC menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan untuk scale up skill tim intern di MCC.

“Kegiatan ini bertujuan untuk scale up skill internship MCC. Sekaligus, mengenalkan profesi PR khususnya. PR itu harus bisa apa saja,” kata dia.

Kegiatan ini juga memberikan pengalaman berbeda bagi tim intern MCC yang biasa memberikan materi diluar dari kampus. Ditambahkannya, program ini sudah memasuki batch 6 dan diharapkan intern MCC bisa mendapatkan ilmu baru dan diterapkan saat mereka bekerja nanti.

Sementara itu pemateri pelatihan, Amanda Egatya seorang praktisi Media Relations menegaskan kekuatan sebuah Press Release.

“Satu press release, bisa digunakan untuk bahan pembuatan konten media sosial, digital ada hingga artikel SEO,” ujar Amanda.

Tujuannya, kata dia, untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas terhadap brand. Termasuk, untuk membentuk reputasi. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui brand dan kepercayaan dalam menggunakan produk atau jasa.

“Apalagi, kalau terbaca sistem SEO, klien tidak perlu susah-susah lagi mencari keberadaan brand tersebut. Sekaligus, juga untuk mengetahui perjalanan sebuah brand hingga membentuk suatu reputasi,” papar dia.

Selain itu, hal-hal yang paling penting dalam press release adalah data pendukung. Dimaba poin penting yang sering dilupakan adalah data pendukung, dan impact dari sebuah program atau kegiatan. Bagaimana kegiatan tersebut memberikan impact positif kepada masyarakat.

Selain itu, penentuan angle atau hal yang unik di dalam program juga menjadi catatan yang tak kalah penting tambah Amanda. Menurutnya mencari hal yang unik dan menarik dari sebuah program. Mencari yang berbeda itu juga menjadi daya tarik bagi media. Ini juga mendukung reputasi brand.

Kemudian, kata dia, hal yang paling penting adalah Media Verification, yaitu mengecek validasi media di laman Dewan Pers.

“Ini hal yang penting. Untuk mengetahui media yang sudah terverifikasi bisa melalui laman website Dewan Pers,” pungkas Amanda. (ica/nug)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img