MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mitsubishi Motors Corporation resmi meluncurkan model SUV terbarunya, All-New Destinator, Kamis (17/7) kemarin. SUV berkapasitas tujuh penumpang ini akan memulai debut publiknya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-32 yang dibuka pada 23 Juli 2025 mendatang. Penjualan dimulai pada hari yang sama.
Model ini dirancang sebagai SUV keluarga yang nyaman, tangguh, dan siap mendukung berbagai petualangan. Tidak hanya dipasarkan di Indonesia, All-New Destinator juga akan menyasar pasar internasional, termasuk ASEAN (Vietnam dan Filipina), Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.
“All-New Destinator adalah SUV untuk tujuh penumpang yang dirancang untuk mendorong keluarga memulai petualangan dengan nyaman,” tegas Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.
Ia menjelaskan bahwa peluncuran ini menandai model strategis global ketiga yang dilahirkan di Indonesia, setelah MPV crossover Xpander dan compact SUV Xforce. Destinator akan dipasarkan secara global, dengan fokus utama di kawasan ASEAN.
“Operasi kami di Indonesia merupakan pilar utama dalam bisnis Mitsubishi Motors, dan dengan memperluas produksi dan penjualan Destinator serta model lainnya, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal, sambil menghadirkan kendaraan yang menginspirasi dan memuaskan pelanggan di seluruh dunia,” tambah Takao.
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, turut menegaskan pentingnya model ini untuk pasar Indonesia.
“Dalam rangka merayakan ulang tahun Mitsubishi Motors di Indonesia yang ke-55, kami bangga memperkenalkan Mitsubishi All-New Destinator. Dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, New Premium Family SUV ini lebih dari sekadar produk baru,” jelas Kurita.
Ia optimistis, kehadiran All-New Destinator akan memperkuat posisi Mitsubishi sebagai merek terpercaya di Tanah Air.
“Kami yakin Destinator akan memperkuat posisi kami sebagai merek tepercaya di Indonesia—yang dibangun berdasarkan pengalaman bertahun-tahun dan jaringan yang luas. Ke depannya, kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan layanan yang lebih baik guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan tumbuh lebih kuat bersama,” ujarnya.
All-New Destinator diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia 2 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mengusung konsep Confidence Booster for Energetic Families, mobil ini dirancang sebagai SUV menengah dengan tiga baris kursi yang luas dan fitur premium.
Nama “Destinator” diambil dari filosofi untuk membantu keluarga mencapai tujuan baru dengan percaya diri. Mobil ini menggabungkan desain SUV yang autentik dan canggih, interior lapang yang nyaman, performa bertenaga, serta kemampuan berkendara yang aman dan andal di berbagai kondisi.
Untuk pasar Indonesia, All-New Destinator hadir dalam tiga varian: GLS, Exceed, dan Ultimate. Varian GLS ditujukan untuk penggunaan harian dengan fitur penting yang fungsional. Varian Exceed menawarkan tambahan kenyamanan dan teknologi pintar, cocok bagi yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih terhubung. Sementara varian Ultimate menyasar segmen premium, mengedepankan kemewahan, performa, dan inovasi tertinggi. (ica/aim)