MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali menghadirkan Indonesia Creator Hub (ICH) sebagai upaya memberdayakan potensi anak muda Indonesia untuk menjadi kreator konten berkualitas.
Program ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah keterampilan menciptakan konten kreatif yang dapat memperkaya perjalanan karier mereka setelah lulus pendidikan.
“Di dunia yang terus berkembang dengan cepat ini, hampir setiap orang membawa perangkat di tangan mereka. Apapun yang dilakukan, setiap momen terekam dan langsung dibagikan ke publik di media sosial. Indonesia memiliki jumlah anak muda yang luar biasa potensial, melihat hal ini Indosat berkomitmen untuk memberdayakan mereka menjadi kreator konten sehingga dapat menyalurkan bakat mereka. Indosat ingin memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya sehingga berkontribusi dalam memajukan industri kreatif digital di Indonesia,” ungkap Fahd Yudhanegoro, EVP–Head of Java Circle Indosat Ooredoo Hutchison, Jumat (12/9).
Berdasarkan Indonesia Creator Marketing Report 2025, tercatat lebih dari 500 kreator konten aktif berkarya di berbagai platform media sosial, seperti Instagram, YouTube, TikTok, X (Twitter), dan Facebook. Namun, mereka masih menghadapi tantangan seperti konten yang repetitif, keterbatasan kebebasan berkreasi akibat algoritma, dan minimnya dukungan finansial.
Melalui ICH, Indosat memberikan ruang bagi para kreator muda untuk menampilkan karya mereka. Program ini terbuka bagi mahasiswa di seluruh Indonesia dengan pengalaman langsung dari influencer ternama, akses ke komunitas kreator, hingga kesempatan menghasilkan karya di Kuala Lumpur tanpa biaya untuk menjangkau audiens global.
Hadirnya ICH diharapkan mampu memberi bekal praktis, mulai dari cara mengoptimalkan konten di media sosial hingga strategi meningkatkan visibilitas, khususnya di platform seperti Instagram. (ica/aim)