spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Abah Anton Daftar dan Safari ke Empat Parpol, Siap Bawa Kota Malang Progresif

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mantan Wali Kota Malang periode tahun 2013-2018, H.M. Anton resmi mendaftarkan diri ke empat parpol. Perjalanan mendapatkan rekomendasi sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang tahun 2024 dimulai dari Kantor PCNU Kota Malang, menuju ke Partai NasDem, PSI, PAN dan Demokrat, Rabu (22/5) siang ini.

Safari pendaftaran pria yang akrab disapa Abah Anton ini, disambut antusias dan iring-iringan masyarakat. Perjalanan politik itu dimulai dari Partai NasDem sekitar pukul 09.00 dan dilanjutkan ke tiga partai lainnya.

“Ini saya berangkat dari saran ulama, kemudian juga keinginan masyarakat Kota Malang untuk menciptakan pembangunan yang progresif. Dan bersama membawa Kota Malang Bermartabat,” ungkapnya saat berada di Kantor DPD Partai NasDem Kota Malang.

Menurutnya, saat ini ia sudah mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, untuk mendapatkan berbagai rekomendasi partai sebagai syarat administrasi, membuat Abah Anton juga mendaftar calon kepala daerah (Cakada) di partai lainnya.

“Kami melihat, bahwa Partai NasDem ini transparan. Kemudian ini juga menjadi syarat administrasi yang harus kami penuhi. Saya juga membawa durian dari kebun sendiri, sejumlah lima seperti nomor urut milik NasDem,” sebutnya.

Buah durian ini ternyata juga meruapakan simbol pergerakan dan perjuangan politik Abah Anton. Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang Abdul Hanan Jalil, bahwa durian ini memiliki kulit tajam dan menyakitkan ketika dipegang.

“Namun, ketika sudah dibuka maka rasa buah di dalamnya manis. Ini adalah simbol perjuangan kami, bahwa NasDem siap mendukung dan menapaki jalan terjal dan berduri untuk mendukung Abah Anton menjadi Wali Kota Malang. Dan harapannya ketika terpilih bisa membawa hasil manis untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, perjalanan pendaftaran Abah Anton tidak hanya akan berhenti di meja Hanan. Nantinya, berkas pendaftaran Abah Anton akan diajukan ke DPW NasDem Jatim dan DPP NasDem.

“Nanti siapapun yang paling bagus, pasti akan mendapatkan rekomendasi. Dan di DPD NasDem Kota Malang sudah ada sembilan orang yang mendaftar. Termasuk kader internal kami,” ujarnya.

Hanan juga siap mengajukan Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, untuk mendampingi sosok yang mendapat rekomendasi partai.

“Ada dua kader yang sudah kami siapkan. Yakni Abdul Wahid dan Kresna Dewanata Prosakh. Untuk cocok atau tidaknya, bisa dirembuk bersama,” tandasnya. (rex/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img