spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Abah Gun Buka Takbir dan Parade Musik Daul 2024 Gondanglegi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Jelang Idul Adha RMA Remaja Masjid Besar Gondanglegi dan RISGO ( Remaja Islam Gondanglegi ) menggelar kegiatan takbir dan Parade Musik Daul 2024. Di depan SMK Khairudin Gondanglegi, kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan H Gunawan Wibisono SH.

Dalam sambutannya Gunawan memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan tersebut. Selain itu pria yang mencalonkan diri sebagai Bupati Malang melalui PDI Perjuangan ini juga berharap kegiatan tersebut diselenggarakan secara rutin.

“Semoga kegiatan ini terselenggara setiap tahun dan menjadi agenda rutin dalam menyambut hari raya besar Idul Adha, ” katanya.

Abah Gun begitu Gunawan Wibisono akrab dipanggil menyebutkan takbir dan Parade Musik Daul 2024 ini tidak sekadar kegiatan biasa. Tapi menjadi sarana untuk merekatkan tali silahturahmi antar warga.

“Disini warga berkumpul dan memiliki komitmen yang sama untuk memeriahkan kegiatan ini, ” ucapnya.

Tak lupa Abah Gun juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap hati-hati mengikuti kegiatan. Saat melakukan takbir keliling tetap menjaga keselamatan di jalan.
Sementara itu salah satu panitia kegiatan, Denyv mengatakan Takbir & Parade Musik Daul 2024 diikuti 35 TPQ se Kecamatan Gondanglegi. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh
10 kelompok musik daul Malang Raya, organisasi pemuda di Gondanflegi serta masyarakat.

“Kegiatan ini digelar sebagai tanda Idul Adha. Kegiatan ini juga untuk merekatkan tali silahturahni warga, ” ungkapnya.

Para peserta dijelaskan Deny berangkat dari depan SMK Khairudin Gondanglegi.
“Peserta berjalan sambil menggemakan suara takbir. Mereka juga membawa obor dan properti berbau Islami keliling sepanjang 1,5 kilometer dan finis di Masjid Gondanglegi,” ucap Deny.
Selama parade berlangsung suasana pun meriah dan khimat. Itu karena terus menerus suara takbir dikumandangkan.

“Alhamdulillah sepanjang perjalanan diberikan kelancaran, dan tidak ada kendala apapun, ” tandasnya. (ira/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img