spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

AC Milan Dikalahkan Spezia 0-2

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- AC Milan gagal meraih poin setelah takluk 0-2 di kandang Spezia dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Italia di Stadio Alberto Picco pada Sabtu (13/5) malam WIB.

Dilansir dari Antara dua gol Spazia dicetak oleh Przemyslaw Wisniewski dan Salvatore Esposito yang masing-masing dicetak selepas jeda istirahat.

Kekalahan ini membuat Milan gagal masuk empat besar karena tertahan di peringkat lima dengan 61 poin, tertinggal dua angka dari Inter Milan. Sedangkan Spezia menjaga kans mereka bertahan di Serie A musim depan dengan masih berada di tempat ke-18 dengan 30 poin.

Milan yang dilanda badai cedera terpaksa melakukan rotasi pada skuadnya. Mereka bermain tanpa kehadiran Olivier Giroud dan Rafael Leao di lini serang mereka dan mengandalkan Ante Rebic serta Divock Origi.

Milan berupaya mendapatkan gol cepat dan menciptakan peluang pada menit ke-6 lewat tendangan Sandro Tonali dari sisi kiri, tetapi bola masih menerpa tiang.

Spezia terus mendapatkan tekanan dari tim tamu dan nyaris kebobolan pada menit ke-24. Tendangan Theo Hernandez masih bisa ditepis oleh Bartlomiej Dragowski.

Tidak ada lagi peluang berbahaya setelah itu, meski Milan mendominasi pertandingan babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Spezia coba mengambil inisiatif untuk bisa mencetak gol. Mehdi Bourabia punya kans setelah mendapat umpan dari Emmanuel Gyasi, tapi bola sepakannya melebar.

Pada menit ke-56 Brahim Diaz menusuk dari sisi kanan usai menerima umpan Tonali dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, bola sepakannya menghantam tiang.

Selepas jeda istirahat, kedua tim bermain agresif. Spezia memaksa kiper AC Milan, Mike Maignan melakukan penyelamatan melalui tendangan M’Bala Nzola pada menit ke-68.

Semenit lagi kemudian Maignan kembali melakukan penyelamatan saat menggagalkan tendangan Erbin Ekdal di tiang dekat. Kedudukan tetap 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-76 saat Spezia memimpin 1-0. Bermula dari sepak pojok, bola disundul Kelvin Almian dan menerpa mistar. Bola rebound kemudian disambar Przemyslaw Wisniewski untuk menjadi gol.

Milan yang berupaya membalas justru kebobolan lagi pada menit ke-85. Spezia mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti dan Salvatore Esposito memasukkan bola ke pojok kanan atas gawang Maignan.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Spazia.

Susunan pemain
Spezia (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Kelvin Amian, Przemyslaw Wisniewski, Ethan Ampadu, Dimitris Nikolaou; Salvatore Esposito, Mehdi Bourabia (Szymon Zurkowski 63′), Albin Ekdal; Emmanuel Gyasi (Viktor Kovalenko 90′), M’Bala Nzola, Arkadiusz Reca.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori (Davide Calabria 84′), Theo Hernandez (Fode Toure 64′); Sandro Tonali, Tommaso Pobega; Alexis Saelemaekers (Charles De Ketelaere 64′), Brahim Diaz (Yacine Adli 71′), Ante Rebic (Olivier Giroud 71′); Divock Origi.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img