spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Reses III 2022 DPRD Kota Malang/Sekretaris Komisi D Ahmad Fuad Rahman SE MM

Ajak Warga Sertifikasi Usaha, Awasi Layanan Kesehatan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pelaku UMKM harusnya memiliki sertifikasi UMKM. Sebab sangat penting bagi perkembangan usaha. Kenyataannya belum banyak pelaku UMKM yang mengetahui tentang sertifikasi.

Hal itu terungkap dalam Serap Aspirasi Warga oleh Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman SE, MM,  Senin (22/8) sore dan malam.

Karena itulah Fuad mengundang para pelaku UMKM dan praktisi. Ia menjelaskan pentingnya sertifikasi usaha. Khususnya serifikasi halal bagi 200 lebih warga Kelurahan Ketawanggede.

SERAP ASPIRASI: Ahmad Fuad Rahman SE MM menjaring aspirasi sembari memaparkan tentang sertifikasi UMKM dan layanan kesehatan.

“Seperti apa yang digaungkan saat ini, cepat pulih dan bangkit bersama. UMKM memang menjadi prioritas agar bisa dibangkitkan dikembangkan demi pulihnya perekonomian negara. Kota Malang pun sama,” jelasnya.

Politisi PKS ini mengungkapkan bahwa warga di kawasan Kecamatan Lowokwaru tidak sedikit yang memiliki usaha sendiri. UMKM pun tumbuh karena kawasan padat penduduk.  Khususnya mahasiswa dari luar daerah.

“Harapannya di sini bisa jadi lumbung bisnis. Banyak produk UMKM layak sekali dijual di skala nasional hingga internasional. Kedepan itu yang kita harapkan berkembang,” kata wakil rakyat dari dapil Lowokwaru ini.

Selain itu, Fuad juga mendapatkan aspirasi berkaitan dengan kesehatan. Warga mengeluhkan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Ia mengungkapkan banyak warga yang belum tercover program BPJS Gratis Pemkot Malang. Untuk itu dia akan menurunkan tim melakukan pendataan.

“Nanti tim akan saya turunkan untuk mendata itu. Di wilayah sini siapa saja belum terlayani BPJS. Langsung ditindaklanjuti dan disampaikan ke Dinas Kesehatan yang merupakan mitra kami,” pungkas Fuad. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img