spot_img
spot_img

Festival FITK 2022

Ajang Kreativitas Mahasiswa UIN Maliki

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menunjang mahasiswa dalam melahirkan kreativitas-kreativitas di bidang kesenian, olahraga dan kepenulisan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang menggelar kegiatan Festival FITK (FIFA) tahun 2022, 28 Oktober hingga 12 November mendatang.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah menjadi wadah bagi mahasiswa FITK khususnya dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang seni, olahraga dan kepenulisan,” ungkap Ketua Pelaksana FIFA 2022, Rafi Jauhari kepada Malang Posco Media,  Kamis (3/11) kemarin.

Dilanjutkannya, dalam kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini memiliki tiga kategori perlombaan, yakni kategori khusus untuk mahasiswa FITK UIN Maliki Malang terdiri dari lomba futsal dan lomba tari antar jurusan. Kategori kedua untuk mahasiswa UIN Maliki Malang pada cabang lomba Pop Solo Islami dan kategori ketiga adalah perlombaan tingkat Nasional dalam bentuk essay.

Berita Lainnya:  Rancang Pembelajaran Terbaik, Bentuk Komunitas Belajar
mahasiswa
PEMBUKAAN: Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Prof. Nur Ali, M.Pd membuka kegiatan Festival FITK 2022 di Aula Micro Teaching, Jumat (28/10) lalu.

“Untuk karya tulis ilmiah dalam bentuk essay, pada tahap penyisihan dilakukan secara online. Kemudian  akan dipilih lima terbaik yang akan diundang ke UIN Maliki Malang untuk mempresentasikan tulisannya pada final nanti,” ujarnya.

Dalam perlombaan yang dikhususkan untuk mahasiswa FITK UIN Maliki Malang,  setiap jurusan yang berada di bawah naungan FITK akan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang ada dalam FIFA 2022. “Kita wajibkan setiap jurusan untuk mengirimkan perwakilannya dalam mengikuti kegiatan FIFA ini,” kata mahasiswa jurusan MPI tersebut.

Terdapat dua perlombaan di tingkat FITK yang telah dilaksanakan, yakni perlombaan futsal yang dilaksanakan pada Sabtu (29/10) di Lapangan Futsal Champion, Malang. Dilanjutkan dengan perlombaan Tari yang dilaksanakan pada hari Minggu (30/10) di Aula Gedung C, UIN Maliki Malang.

Berita Lainnya:  Apresiasi PT Berprestasi Anugerah Kampus Unggul

“Untuk malam puncak nantinya, Dema FITK UIN Maliki Malang akan mengundang seorang Budayawan sekaligus tokoh sufi, yakni Candra Malik, yang digelar di Aula Rektorat Lantai 5,” kata Rafi.

Selain perlombaan juga dilaksanakan bazar di pelataran Masjid Tarbiyah UIN Maliki Malang yang diikuti oleh setiap Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang berada di bawah naungan Dema FITK. Mereka nantinya akan diberikan satu stand yang dapat didesain sekreatif mungkin.

“Ini juga kali pertama di FITK melaksanakan bazar, tujuannya adalah untuk membranding jurusan masing-masing, jadi mereka akan memberikan versi yang terbaik dari mereka,” papar mahasiswa semester 5 tersebut. (mp1/bua)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami



BERITA LAINNYA

UMM Dorong Inovasi Insan Muda

Demi Riset, Majukan Kawasan