spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Akhir Ramadan, Komedian Babe Cabita Tutup Usia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Komedian Babe Cabita meninggal dunia di usia 34 tahun pada Selasa, 9 April 2024 dan rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cirendeu, Tangerang Selatan hari ini.

“Dimakamkan hari ini setelah sholat Ashar di (Tempat) Pemakaman Umum Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan,” tulis kabar yang disampaikan oleh rekan Babe Cabita yang juga seorang pemengaruh (influencer), Kevin Kautsar melalui unggahan Instagram Stories, Selasa.

Dalam unggahan tersebut Kevin juga mengabarkan bahwa komedian yang bernama asli Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) itu, meningaal dunia pada 9 April 2024 pukul 06:38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Meski demikian, tidak disebutkan penyebab kematian komedian tersebut. Namun, tahun lalu Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit untuk penyakit anemia aplastik yang dideritanya.

Kevin pun membagikan kesannya terhadap Babe Cabita semasa hidupnya dengan mengatakan, “Ya Allah, pengalaman ketemu dan ngobrol sama beliau super ramah dan sangat menyenangkan!” katanya.

Dia melanjutkan, “Wafat di akhir Ramadan, semoga Allah terima semua niat baik dan amal soleh abang. Semua tawa dan bahagia yang abang buat bagi orang lain jadi pemberat timbangan kebaikan di sisi Allah,” tutupnya.

Babe Cabita merupakan komedian tunggal dari ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV. Pria berambut kribo itu pun berhasil menjuarai musim ketiga acara tersebut pada tahun 2013.

Sejak saat itu, namanya kian melambung sebagai komedian tunggal dan telah melebarkan sayapnya di bidang akting. Babe Cabita telah membintangi sejumlah film bersama rekan-rekan komedian lainnya, antara lain “Comic 8”, “Sesuai Aplikasi”, dan “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2”. (ntr/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img