MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Demam K-POP merambah sampai dengan fashion dan beberapa aksesori lainnya. Hal itu cukup banyak digandrungi kalangan penggemarnya yang kebanyakan datang dari generasi muda. Selain itu juga karakter-karakter Sanrio juga cukup banyak dicari.
Hal tersebut terlihat dari semakin ramainya produk-produk ala Korea yang digemari oleh masyarakat, mulai dari aksesori, makanan sampai dengan produk-produk fesyen seperti pakaian, sepatu tas dan lain sebagainya. Hal tersebut juga dirasakan oleh Karyawan Young Na, Novita.
Kepada Malang Posco Media, ia menceritakan bahwa Young Na menjual berbagai aksesori, kebanyakan adalah aksesori ala Korea. Salah satu penggemarnya datang dari kalangan anak-anak muda.
“Kami menjual berbagai aksesori, mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar seperti tas-tas. Kebanyakan memang produk kami ini ala-ala Korea. Sehingga untuk para konsumennya juga lebih banyak yang datang dari kalangan anak-anak muda atau remaja,” jelasnya.
Dilanjutnya, tak kalah populer dan paling banyak dicari juga yakni karakter-karakter dari Sanrio Series yang memaparkan karakter-karakter imut. Menurut Novita, penggemarnya datang dari berbagai usia, ada anak-anak sampai dengan dewasa.
“Ada di tas-tas seperti totebag ini, ada gambar karakter Sanrio. Ini penggemarnya cukup banyak dari berbagai kalangan. Paling ramai memang saat weekend, kalau hari-hari biasa ya standar saja pengunjungnya,” ucapnya.
Untuk masker juga masih menjadi produk yang peminatnya masih cukup tinggi. Dibanderol dengan harga paling tinggi Rp 30 ribu, terdapat berbagai pilihan warna yang ditawarkan. Salah satu keunggulan terletak dari kualitas bahan yang digunakan serta harganya yang terjangkau.
“Kami juga ada kutek atau pewarna kuku, dan yang lagi booming juga saat ini ada gantungan untuk handphone. Dihiasi dengan manik-manik seperti mutiara, ada beberapa juga yang diberi karakter. harganya mulai Rp 10 ribu sampai dengan Rp 20 ribu,” tandasnya. (adm/aim)