spot_img
spot_img

Aksi Aremania Malang Raya, Bisa Dipantau Melalui CCTV

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Malang Raya akan kembali menghitam, Minggu (27/11) besok. Menyusul Aremania dijadwalkan akan membali turun ke jalan, untuk memadati beberapa titik di Wilayah Malang Raya. Rencananya Aremania akan menggelar aksi solidaritas mulai pagi hari.

Sedikitnya ada 32 titik yang menjadi lokasi kumpul Aremania di beberapa Kelurahan dan Kecamatan di Malang Raya. Diantaranya di Kedungkandang, Mergosono, Gadang, Bengawan Solo, Kasin, Sukun, Jagalan, Sidosadar, Tanjungrejo, Mulyorejo, Bandulan dan beberapa tempat lain. Termasuk di Wilayah Wagir, Malang Selatan dan Gadingkasri.

Selain itu, Aremania juga akan berkumpul di area Bebekan, Bumiayu, Muharto, Dinoyo, Dau, Kepanjen dan Soekarno-Hatta. Massa juga akan memadati titik kumpul di Blimbing, Jodipan, Pakisaji, Karanglo, Oro-oro Dowo, Pakis, Tumpang dan Wilayah Malang Bagian Timur.

Selain aksi solidaritas atas usut tuntas Tragedi Kanjuruhan, massa juga rencananya melakukan penggalangan donasi. Nantinya donasi yang terkumpul disalurkan untuk membantu kebutuhan korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Berita Lainnya:  Kepastian Kandang Bikin Lebih Tenang

Adanya informasi gerakan massal tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengimbau agar masyarakat bisa memantau melalui CCTV Kota Malang. Di mana saat ini sudah hampir 200 titik terpantau, dan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Nanti masyarakat bisa melihat, ada kepadatan di mana dan bagaimana pengalihan arusnya. Jadi silahkan kalau semisal ada dari teman-teman Arema yang ingin melakukan aksi. Tapi mengimbau agar jangan sampai mengganggu roda ekonomi yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Buher itu juga mengatakan, agar dalam aksi ini bisa saling menumbuhkan toleransi. Harapannya jangan sampai masyarakat yang membutuhkan akses jalan tidak bisa ditoleransi sama sekali.

Berita Lainnya:  Ayo Akhiri Paceklik Kemenangan!

“Nantinya kami juga akan mengalihkan arus di beberapa titik. Jadi apabila masyarakat ingin berpergian, bisa mengecek melalui web CCTV milik Diskominfo Kota Malang. Saat ini sudah ada hampir 200 CCTV, dan ini bisa dipantau secara langsung,” jelas Buher.

Perwira dengan pangkat tiga melati emas dipundaknya itu berharap, agar semua kegiatan berjalan lancar. Baik penyaluran aspirasi, maupun pergerakan roda ekonomi.

“Kami menyampaikan mohon maaf juga kepada masyarakat lainnya. Bahwa di Kota Malang  beberpa waktu akhir pekan khususnya, ada kepadatan arus atau pengalihan arus lalu lintas. Silahkan kalau teman-teman dari Aremania melakukan aksi. Tetapi juga dilihat perekonomian ini harus bisa berjalan beriringan dan sejalan,” pungkasnya. (rex/bua)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA