spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Aksi Jambret Rampas Kalung Emas Warga Perumahan Saptoraya Pakis Viral di Media Sosial

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Tega! Dua orang berkendara sepeda motor nekat melakukan aksi jambret terhadap seorang warga di Perumahan Saptoraya Saptorenggo Pakis Kabupaten Malang, Senin siang (26/9). Aksi pelaku terekam CCTV mengambil paksa kalung emas dari leher seorang perempuan yang tengah berjalan kaki.

Kejadian tersebut sontak menggegerkan warga setempat. Terlebih potongan video rekaman CCTV penjambretan viral di media sosial. Korban diketahui bernama Dyah Herawati, 45 tahun, diambil kalung emas miliknya yang seberat 20 gram dari arah belakang di tepi jalan.

Pelaku mengendarai sepeda motor dengan cepat berhenti dan satu orang turun dari kendaraan untuk merampas kalung. Saat aksi nekat tersebut terjadi, korban hingga mengalami kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Usai mengambil kalung, pelaku langsung kembali ke sepeda motor dan kabur. Korban yang saat itu bersama sang adik sempat berteriak minta tolong namun kedua pelaku tak terkejar.

“Saya jalan bareng adik. Bawa bantal kan adik saya, tiba-tiba ada pengendara motor dua orang, boncengan turun. Kayak mau meluk, nggak tahunya narik kalung saya,” ungkap Dyah, Selasa (27/9).

Dyah bertutur, ia dan adiknya sempat mengira kalau pengendara motor berboncengan itu temannya. Ternyata malah mengambil kalung dengan paksa. Akibat terjatuh saat kejadian itu, Dyah menderita luka dibagian tangan.

“Setelah jatuh saya teriak jambret. Ada warga yang mengejar. Tapi pelaku jambret itu mengacungkan parang,” tuturnya.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kawasan Perumahan Saptoraya Pakis, Malang dalam setahun terakhir, sudah empat kali terjadi aksi penjambretan dengan korban emak emak atau ibu rumah tangga. Polisi kini sudah melakukan penyelidikan untuk memburu tersangka.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Pakis Mas. Kejadian kemarin. Masih kita lakukan penyelidikan,” imbuh Kasie Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik. (tyo/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img