spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Aktif Bina Sepakbola, Sukses Rebut Juara Asia di Thailand

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Tidak pernah kehilangan keramahan kepada siapapun. Hal ini melekat pada sosok H. Andhika Ferdian,SH.,M.Hum,mantan pemain sepak bola asal Malang yang sekarang merupakan pemilik SDF (Sobat Dhika Ferdian) Indonesia Pandawa di Jakarta.

“SDF Indonesia Pandawa punya banyak kegiatan dalam pembinaan generasi muda dan olah raga di tanah air. Termasuk sepakbola,”papar Dhika, sapaan akrabnya, kepada Malang Posco Media, Jumat (1/3).

Pria berusia 45 tahun ini berharap dengan terus melakukan pembinaan olahraga, termasuk sepakbola secara berkelanjutan, prestasi persepakbolaan di tanah air terus meningkat.

Klub SDF Indonesia Pandawa berhasil menjadi juara Invitasi Sepakbola Asia usia 45 tahun 2024 di Thailand.

Mantan pemain klub mahasiswa Dolog Jatim di Surabaya dan klub Satria di Malang ini juga tidak lupa memberikan apresiasi dan wadah kepada para mantan pemain sepak bola di berbagai daerah. Untuk itu, pria ramah berusia 45 tahun ini rutin menggelar even dan kegiatan kepada mereka.

“Melalui SDF Indonesia Pandawa ini,saya selalu mengajak teman teman mantan pemain untuk rutin melakukan latihan dan pertandingan. Sehingga,mereka yang umumnya
mantan pemain berprestasi dan legendaris ini terus gembira dan sehat,” urai ayah tiga anak ini.

Hal tersebut juga melandasi tekad Dhika untuk menghimpun para pemain berusia 45 tahun yang merupakan pemain terkenal pada zamannya dari SDF Indonesia Pandawa,untuk mewakili Indonesia berlaga dalam Invitasi Sepak Bola Asia Usia 45 Tahun diikuti 9 negara di Thailand, 24-26 Februari lalu.

“Syukur alhamdulillah, walau sempat dicurangi dan dinakali oleh tuan rumah. Tapi dengan semangat juang tinggi membawa nama bangsa dan negara Indonesia, kami berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan Thailand 1-0 di final.Kami bangga mengibarkan Sang Saka Merah Putih dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di negeri orang,” urainya.

Selain getol membina olahraga, Dhika juga aktif dalam berbagai lomba burung berkicau dan berbagai kiprah lainnya dalam skala nasional. Sehingga ia memperoleh berbagai penghargaan dari Presiden,Ketua MPR RI dan lain-lain.

“Dari sektor perburungan ini terjadi perputaran uang Rp 1,7 triliun setiap tahun di tanah air.Jadi saya bertekad untuk terus menggiatkan sektor yang masih memiliki peluang untuk terus dikembangkan ini,”pungkasnya.(nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img