spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Aktif Organisasi, Ingin Turut Andil Membangun Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

USIANYA masih tergolong muda, baru 38 tahun. Tapi dia memiliki tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi. Terbukti, dua periode menduduki kursi DPRD Kabupaten Malang dan akan dilantik kembali untuk periode ketiga sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang. Yaitu Amarta Faza ST,MSos. Ia merupakan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Malang sebagai bendahara.

“Alhamdulillah, awal anggota DPRD mulai tahun 2014 dan saat ini sudah dua periode menjadi anggota DPRD. Insya Allah akan dilantik kembali untuk periode yang ketiga untuk masa bakti 2024-2029,’’ katanya.

Dia mengatakan selain tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi, kembalinya dia menduduki kursi DPRD Kabupaten Malang tak lain karena representasinya  di Pemilu legislatif.

“Saya  sebagai ketua Garda Pemuda NasDem saat itu, yang merupakan organisasi sayap khusus pemuda dari Partai NasDem. Saya sangat aktif disana,’’ kata pria kelahiran 24 Mei 1986 ini.

Faza mengatakan di Pemilu 2024 lalu berhasil mengantongi 9.363 suara. Dia maju sebagai Calon Anggota Legislatif dari Dapil VII (Tumpang, Jabung, Poncokusumo, Wajak dan  Tajinan).

Faza menceritakan karir politiknya dimulai tahun 2011. Saat itu usianya baru 25 tahun. Dan bersamaan saat itu Partai NasDem berdiri. Dia yang memiliki basic senang berorganisasi inipun kemudian mengikuti kontestasi Pileg untuk pertama kalinya pada Pemilu tahun 2014.

“Kenapa NasDem yang saya pilih. Karena Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang resmi dibentuk pada  2011. Partai ini berawal dari organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat yang dipimpin oleh Bapak Surya Paloh. Visi misi partai ini sama seperti visi misi saya,’’ tambah alumni SMAN 8 Malang ini.

Faza mengaku, dia masuk dunia politik karena ingin berkontribusi memajukan Kabupaten Malang. Terutama dapil dimana dirinya terpilih. Dia mengatakan dengan berperan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Malang,  memiliki kemampuan  untuk melakukan pengawasan terhadap pemerintahan dengan standar yang terukur, menghadirkan anggaran pemerintah daerah yang efektif dan efisisen, serta menghadirkan peraturan daerah yang berpihak kepada publik.

“Saya asli Malang. Lahir dan besar di Malang. Saya ingin berkontribusi, bersama-sama anggota DPRD Kabupaten Malang lainnya, kami ingin turut andil membangun Kabupaten Malang lebih baik,’’ ungkap alumni Fakultas Teknik Universitas Brawijaya ini.

Sebelum terjun di dunia politik, peraih penghargaan Merit Prize ASEAN Young Engineer Design dari AAET ESTI, Malaysia ini mengaku sangat aktif di beberapa organisasi. Bahkan suami Dian Artikasari aktif dari ke-Pramukaan, Pemuda Pancasila, Garda Pemuda serta organisasi keprofesian.

“Saat ini, masih aktif sebagai Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang dan Wakil Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang,’’ tandas lulusan S2 FISIP UMM ini.(adv/ira/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img