spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Album Baru Taylor Swift Terjual 1,4 Juta Kopi di Hari Pertama Rilis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – The Tortured Poets Department karya Taylor Swift memiliki awal yang luar biasa di Amerika Serikat, pasalnya pada hari pertamanya rilis Jumat (19/4), set tersebut terjual sebanyak 1,4 juta kopi dalam penjualan album tradisional, menurut laporan awal kepada perusahaan pelacakan data Luminate yang menandai minggu penjualan terbesar. 

Selain itu, 31 lagu dalam set (tersedia dalam edisi streaming dan digital deluxe-nya) menghasilkan 243,4 juta streaming audio on-demand resmi di AS pada 19 April, dipimpin oleh single pertama album, “Fortnight,” yang menampilkan Post Malone, dengan 18,4 juta streaming.

Dikutip dari Billboard, Minggu, secara total, album tersebut mendapatkan 1,6 juta unit album setara di AS pada hari pertamanya.

Album terakhir yang melebihi satu juta unit dalam seminggu adalah 1989 milik Swift sendiri (Taylor’s Version), ketika itu mencatatkan 1.653 juta unit dalam minggu pertamanya akhir tahun lalu.

Informasi lebih lanjut tentang penjualan awal dan aktivitas streaming untuk album, seperti yang disediakan oleh Luminate, akan dilaporkan dalam beberapa hari mendatang.

Dengan penjualan 1,4 juta kopi di semua versi CD, vinyl, kaset, dan unduhan digital dari album tersebut, The Tortured Poets Department meraih minggu penjualan terbesar untuk album Swift.

Sebelumnya, minggu penjualan terbesar dia didaftarkan oleh minggu pembukaan dari rekaman ulang 1989-nya (Taylor’s Version) tahun lalu, ketika itu terjual 1,359 juta kopi.

The Tortured Poets Department (disingkat sebagai TTPD) awalnya dirilis pada 19 April sebagai album unduhan digital standar berisi 16 lagu, serta sejumlah konfigurasi fisik berisi 17 lagu (detail lebih lanjut tentang versi yang beragam akan dijelaskan nanti dalam cerita ini). 

Dua jam setelah rilis album, Swift mengumumkan edisi 31 lagu yang diperluas dari set tersebut dan merilisnya sebagai album unduhan digital dan streaming.

“Ini adalah kejutan jam 2 pagi: The Tortured Poets Department adalah album RAHASIA ganda. Saya telah menulis begitu banyak puisi yang menderita dalam 2 tahun terakhir dan ingin membagikannya semua dengan Anda, jadi inilah tambahan kedua dari TTPD: The Anthology. 15 lagu tambahan. Dan sekarang ceritanya bukan lagi milik saya… ini semua milik Anda,” tulis Taylor. 

Penjualan The Tortured Poets Department akan meningkat dalam beberapa hari mendatang, dengan minggu pelacakan saat ini berakhir pada Kamis, 25 April.

Angka penjualan minggu pertama album tersebut diperkirakan akan diumumkan pada Minggu (28/4), bersama dengan debut besar yang diasumsikan pada tangga lagu album Billboard 200 multi-metrik (tanggal 4 Mei).

Jika The Tortured Poets Department debut di puncak Billboard 200, ini akan menandai album No. 1 ke-14 Swift, memperpanjang rekor untuk yang terbanyak di antara wanita.

Dia juga akan menyamai Jay-Z untuk jumlah No. 1 terbanyak di antara penyanyi solo. Satu-satunya artis dengan lebih dari 14 album No. 1 di Billboard 200 adalah The Beatles, dengan 19. (ntr/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img