spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Alfamart dan Kader Lingkungan Penghijauan di Karangbesuki

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart kembali melakukan penghijauan bersama Kader Lingkungan Kota Malang. Kali ini penghijauan dilakukan di wilayah RW 04 Kelurahan Karangbesuki.

Di penghijauan ini juga dihadiri langsung Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) M Faruq Asrori, Camat Sukun IK Widi Wirawan, Lurah Karangbesuki R Syahrial Hamid, S.Sos, Ketua Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto, para ketua RW se Kelurahan Karangbesuki, perwakilan Kader Lingkungan se Kota Malang, masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

- Advertisement -

Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) M Faruq Asrori yang memiliki kepedulian ke lingkungan.

Apalagi warga RW 04 Karangbesuki yang berada di kawasan perumahan Pohari begitu semangat di lingkungan. Baik Camat Sukun maupun Lurah Karangbesuki memberi apresiasi terhadap warga RW 04 akan kepeduliannya kepada lingkungan.

 “Kami titipkan kepada warga, muda-mudahan tanaman ini dirawat, dan menghasilkan, tumbuh dengan subur, dan berbuah lebat,” kata Ketua Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto dalam sambutannya.

Di penghijauan ini sebanyak 80 bibit pucuk merah serta 30 bibit manga ditaman di kawasan ini serta beberapa di RW lainnya.

“Kami mewakili dari para ketua RT, Tim Penggerak PKK, Kaderling dan seluruh Warga RW 4 mengucapkan banyak terima kasih kepada CSR dari Akfamart yang diwakili Bapak Faruq Asrori dan Forum Kaderling Kota Malang, yang diwakili oleh Bapak Wasto sebagai pembinanya. Memang saat ini di  wilayah Kota Malang sampai tingkatan RT/RW sudah harus dimulai untuk pengamanan lingkungan hidup utamanya masalah tanah dan air,” kata Ketua RW 04 Karangbesuki Sumanianto.

Kader Lingkungan selalu kerja sama dengan Alfamart yang peduli lingkungan.

Menurutnya salah satu bentuk pengamanan tersebut adalah penanaman pohon penghijauan. Seperti penanaman pohon yang telah dilakukan nantinya sangat berguna dan bermanfaat untuk kelestarian lingkungan hidup.

“Alangkah baiknya kegiatan ini bisa dikembangkan pada wilayah lain. Akhirnya saya mengajak marilah kita kepada Warga RW 4 untuk memulai menanam pohon penghijauan di setiap rumah masing-masing. Semoga program ini sukses dan lancar  dan semoga bermanfaat untuk kita semua,” kata.

Sementara Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori mengatakan, kegiatan bersama Kader Lingkungan merupakan salah satu program CSR dari PT Sumber Alfarika Trijaya. Program CSR Clean and Green tersebut sebagai program peduli lingkungan hijau.

“Alfamart dengan Kader Lingkungan Kota Malang telah melakukan penghijauan mulai tahun lalu di keliling di Kota Malang. Tidak hanya di Kota Malang saja, penanaman pohon juga kita lakukan di berbagai wilayah di Indonesia dalam upaya penghijauan lingkungan. Dan ini sekaligus wujud kepedulian kami terhadap lingkungan,” tutur Faruq dalam sambutannya.(jon/adv)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img