MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ramadan telah tiba, Ekmi Malang produsen oleh-oleh Almond Crispy dengan berbagai varian rasa mulai banjir pesanan. Berdiri sejak tahun 2016, ada lima varian rasa yang ditawarkan yakni Choco Cheese, Vanilla Cheese, Green Tea Cheese, Mocca Cheese serta Red Velvet Cheese.
“Dibanding produk sejenis lainnya, Almond Crispy by Ekmi Malang lebih tebal, namun konsumen tetap bisa menikmati renyahnya produk kami. Ditambah dengan berbagai varian rasa, bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen,” ungkap Owner Ekmi Malang, Sunarmi kepada Malang Posco Media, Jumat (24/3) kemarin.
Dijelaskannya, produk Almond Crispy dikemas dalam kemasan 140 gram dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 ribu, khusus dengan varian rasa choco cheese dibanderol dengan harga Rp 45 ribu.
“Saya dibantu dengan dua karyawan untuk memproduksi Almond Crispy setiap hari. Bisa menghasilkan 27 hingga 50-an pcs setiap harinya,” ujarnya
Pemasaran dilakukannya secara online melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp maupun marketplace seperti Shopee. Sedangkan untuk offline sudah tersebar di beberapa tokoh oleh-oleh yang ada di Malang Raya.
“Pemesanan paling jauh kami sudah kirimkan hingga ke Kalimantan, ada juga kami kirimkan ke Jakarta beberapa waktu yang lalu. Karena ini kue kering, jadi bisa tahan lama,” jelasnya.
Menurutnya, dalam kemasan yang tertutup bisa bertahan hingga enam bulan. Banyak juga yang memesan produk olahannya untuk dijadikan hampers Hari Raya Idul Fitri. Memasuki bulan Ramadan, ia sudah mendapatkan pesanan lebih dari seratus pcs.
“Kalau di bulan puasa menjelang lebaran begini banyak yang pesan, selain untuk dikonsumsi pribadi atau disajikan saat lebaran nanti, beberapa memesan untuk dijadikan hampers, agar bisa dibagi-bagi ke orang-orang tersayang,” imbuhnya.
Setiap bulannya, Ia dapat mengantongi omset mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 16 juta. Biasanya pesanan paling banyak ketika Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sunarmi juga akan mengeluarkan produk Almond Crispy dengan kemasan baru.
“Setelah lebaran rencananya kami akan mengeluarkan kemasan baru dalam bentuk pouch, sehingga harganya lebih terjangkau dan dapat dinikmati oleh seluruh kalangan,” tandasnya. (adm/aim)