spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Jalan Merdeka Barat Bakal Ditutup

Alun-Alun Merdeka Segera Dipercantik Lagi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Pemerintah Kota Malang akan kembali melakukan revitalisasi sebagian Alun-alun Kota Malang pada tahun ini. Rencananya, pembangunan Alun-alun tidak menggunakan dana APBD, tapi menggunakan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji saat akan melakukan Salat Id di Masjid Jami Agung Kota Malang. Menurutnya, tengah dikaji rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Merdeka yang memutari Alun-alun Kota Malang. Nantinya, khusus Jalan Merdeka Barat akan ditutup dan hanya akan digunakan untuk menuju ke Masjid Agung Jami Kota Malang.

“Nantinya hanya akan menjadi akses untuk menuju ke Masjid Agung Jami. Rekayasa lalu lintasnya sudah dilakukan dan akan diterapkan nanti saat dilakukan pembangunan Alun-alun yang menggunakan dana CSR,” kata Sutiaji.

Dijelaskannya, dalam pembangunan nanti, Alun-alun akan seperti menyatu dengan Masjid Agung Jami. Akan ada shaf yang menjadi penghubung antara Alun-alun dengan Masjid Jami. Karena selama ini, jika jamaah di Masjid Agung Jami membludak sampai ke Alun-alun, seperti saat Salat Id hari ini.

“Masjid Agung Jami akan menjadi sentralnya di Jalan Merdeka Barat. Nanti aka nada shaf yang nyambung ke Alun-alun. Karena itu, kami mohon doa restunya. Mungkin nanti saat Salat Idul Adha jalan itu sudah mulai ditutup,” ungkap Sutiaji. (aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img