spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Polsek Kraton

Amankan Tiga Pemuda Tanggung

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, PASURUAN- Tiga remaja di Pasuruan dibekuk aparat Polsek Kraton saat hendak tawuran Rabu (24/1). Ketiga remaja tanggung tersebut berinisial S, 15, warga Kecamatan Kraton, I, 13, warga Kecamatan Winongan, dan JA, 15, warga Kecamatan Lumbang.

Tiga remaja tersebut ternyata tergabung dalam geng motor. Bahkan, satu dari ketiga tersebut diketahui membawa pedang. Kapolsek Kraton, AKP Safiudin penangkapan ketiga remaja ini mulanya karena keresahan warga sekitar.

“Setelah kami melakukan pendalaman informasi, di wilayah Rembang yang berbatasan dengan wilayah Kraton, akhir-akhir ini memang rawan terjadinya konflik antar pemuda. Dimana pemuda tersebut notabennya kelompok geng motor,” kata Saifudin.

Dia juga mengatakan bahwa mulanya ada dua kelompok yang melakukan pertikaian di Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Pertikaian ini dilakukan karena salah satu kelompok tersinggung karena kalah dalam balap liar.

Diketahui kedua geng motor tersebut bernama Gromes dari Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan dan kelompok SS1700 gabungan dari pemuda Kecamatan Lumbang, Wonorejo, Winongan, dan Kaligung Kraton.

Dalam pertikaian tersebut tidak ada korban jiwa, namun polisi berhasil mengamankan senjata tajam yang dibawa oleh pelaku geng motor. Tak hanya itu polisi juga mengamankan dua buah kendaraan sepeda motor yang dibuat pelaku.

Demi kenyamanan dan keamanan warga Kecamatan Kraton, Polsek Kraton meningkatkan kegiatan patroli sebagai langkah preventif dan antisipatif. Diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Kecamatan Kraton. (bj/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img