spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Amazing, 41 Tahun TK Islam Sabilillah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Amazing. Di usia yang kini telah mencapai 41 tahun, TK Islam Sabilillah semakin moncer dengan segala pencapaiannya. Prestasi, sarana, maupun program-program akademiknya semakin diminati masyarakat.

Sabtu (26/8) lalu, gebyar HUT ke-41 TK Islam Sabilillah telah digelar. Tema yang diangkat : 41 Tahun Amazing. Menggambarkan pencapaian TK Islam Sabilillah saat ini.

- Advertisement -

“Amazing ini di tiga bidang.  Amazing culture, amazing knowledge dan amazing safety. Tema ini terinspirasi dari tema kemerdekaan, Indonesia Maju,” ujar Kurnia Islamiyah, S.Pd selaku Kepala TK Islam Sabilillah Malang.

Dia menjelaskan, Amazing Culture sesuai dengan visi misi Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah, dengan spiritnya melahirkan calon pemimpin peradaban dunia. “Maka sebagai calon pemimpin peradaban, harus mengerti dan menghargai budaya sendiri,” ujarnya.

Sedangkan amazing knowledge, menggambarkan karakter siswa TK Islam Sabilillah yang suka dan cinta ilmu pengetahuan. Amazing knowledge diperkuat dengan program literasi sekolah. 

Dan yang berbeda di HUT kali ini, guru TK Islam Sabilillah mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak. Sebagai implementasi dari tema Amazing Safety. Untuk meyakinkan orang tua bahwa TKIS menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi siswa. 

“Deklarasi ini juga mengingatkan guru kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anak. Komitmen ini kami tunjukan di hadapan seluruh orang tua,” ungkap Nia, sapaan akrabnya.

Ungkapan deklarasi dipandu oleh Wakil Kepala TKIS, Sumarni, S.Hum. Diikuti seluruh guru yang berdiri di atas panggung. Saat itu juga dipajang hasil cap telapak tangan seluruh siswa sebagai bukti janji mereka untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah.

“Deklarasi ini hanya simbol dan memotivasi kami untuk konsisten menjaga kenyamanan anak. Kalau konsep sekolah ramah anak selama ini sudah kami terapkan,” kata Nia.

Rangkaian kegiatan HUT ke-41 TKIS dimulai 12 Agustus 2023 lalu. Diawali dengan kegiatan parenting. Penguatan literasinya dengan program gerakan orang tua membacakan buku untuk anak.

Sementara itu, gebyar HUT ke-41 TK Islam Sabilillah Malang berlangsung semarak. Diawali dengan jalan sehat yang melibatkan seluruh siswa dan orang tua. Jalan sehat diberangkatkan oleh Asisten Direktur 2 LPI Sabilillah Malang Drs. H. Ishom Ihsan, M.Pd.

Jalan Sehat dimeriahkan dengan atraksi para siswa yang tergabung dalam ekstra drumband. Selanjutnya ada Learning Festival budaya. Dalam kesempatan ini, juga menampilkan stand budaya perwakilan SD Islam Sabilillah, SMP Islam Sabilillah dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren.

Nia menyampaikan terimakasih atas support dan dukungan orang tua dalam mensukseskan acara. Peran orang tua begitu penting dalam proses pendidikan maupun program pembelajaran. “Suksesnya kegiatan ini berkat dukungan banyak pihak. Terutama orang tua siswa,” kata dia. 

Turut hadir dalam acara HUT ke-41 TKIS, Asisten Direktur 2 dan 3 LPI Sabilillah, Sekretaris LPI Sabilillah, Pengawas TK Kecamatan Blimbing, Kepala SISMA dan Pengurus MOS TKIS.

Asisten Direktur 3 LPI Sabilillah, Dr. Wartono, M.Pd menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan HUT serta kemajuan yang dicapai TKIS. Dia yakin program strategis yang telah dicanangkan akan terlaksanakan dengan maksimal.

“Butuh kerjasama yang kuat antara sekolah dan elemen lain yang mendukung. Supaya TK Islam Sabilillah semakin maju. Hanya dengan kerjasama yang baik program pendidikan dapat berhasil,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Apresiasi juga disampaikan oleh Pengawas TK Kecamatan Blimbing, Henny Soesiandari, M.Pd. Dia senang atas inisiatif TKIS dalam deklarasi Sekolah Ramah Anak. Menurutnya, deklarasi ini mendukung terhadap Kota Malang yang layak anak. “Hari ini TK Islam Sabilillah sudah menyampaikan komitmennya. Ini luar biasa. Terimakasih atas gagasan hebat ini,” pungkasnya. (sir/imm)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img