spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Anak Makamkan Jenasah Ayah di Kamar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Warga Dusun Cembo RT73 RW11, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu heboh. Pasalnya seorang anak memakamkan jenasah ayahnya di dalam kamar rumah yang ditinggali. Informasi yang dihimpun, anak diketahui bernama Didik Wijoyo, 39.

Dia memakamkan jenasah Kibat, 76, ayahnya yang selama ini tinggal berdua. Kejadian terungkap saat beberapa keluarga menanyakan keberadaan Kibat. Namun, Didik mengaku tengah berobat ke luar daerah. Karena curiga keluarga pun terus menanyakan.

“Mungkin takut akhirnya anak bercerita ke tetangga jika ayahnya sudah meninggal dan dimakamkan di kamar rumah sesuai wasiat ayahnya,” ujar Sekretaris Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji, Munir. Setelah mendengar pengakuan dari Didik, para tetangga langsung menceritakan ke perangkat desa.

Kemudian diteruskan ke petugas kepolisian dan PMI Kota Batu untuk segera berkoordinasi melakukan pemindahan jenasah, Minggu (31/3) kemarin. “Informasi dari anak, ayahnya meninggal sejak hari Rabu (27/3) karena sakit stroke,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu petugas PMI Kota Batu, Dodik menuturkan bila langsung datang ke lokasi sesuai lokasi laporan yang diterima dengan membawa kantong jenasah, kemudian dilakukan penggalian. “Saya minta pihak desa agar warga melakukan penggalian tanah dan menyiapkan bubuk kopi untuk mengantisipasi bau,” tandas Dodik. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img