spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Ancaman Degradasi Menganga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Hadapi Putaran Kedua dari Zona Merah

MALANG POSCO MEDIA, BADUNG – Arema FC tampaknya telah mengubah misi mereka di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Bila di awal musim tim ini menargetkan bisa bersaing untuk menuju Championship Series, maka kini Tim Singo Edan mesti berjibaku di papan bawah, berjuang untuk lepas dari zona degradasi. Memulai di posisi 16 untuk putaran kedua, Arema FC berjuang bangkit di 17 laga tersisa.

Arema FC kini di posisi 16 dengan torehan 14 poin. Jumlah tersebut ketinggalan 21 angka dari pemuncak klasemen Borneo FC dan masih berjarak empat poin dari tim peringkat 15 Persita, yang di ambang batas tidak terdegradasi. Karena putaran kedua sudah dimulai pekan ini, maka mau tidak mau Syaeful Anwar dkk kini sudah harus siap melakoni laga kembali dengan target menyelamatkan tim dari jeratan turun kasta.

“Keyakinan kami pasti yakin bisa keluar dari zona degradasi ini,” tegas Bek Arema FC Syaeful Anwar.

Menurut dia, saat ini dalam tim masih sangat percaya bila Arema FC akan selamat dari jeratan degradasi. Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut maka semua anggota tim harus saling percaya, terutama kepada pelatih.

“Kami percaya pada pelatih. Saat tim pelatih bekerja, kami pemain harus bisa bekerja sama juga. Kami masih punya sisa putaran kedua dan percaya untuk bangkit,” bebernya.

Menurutnya, dalam 17 laga di putaran kedua mendatang semua penggawa Arema FC harus habis-habisan. Mereka mesti menjaga nama tim agar bisa bertahan di kasta teratas kompetisi.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Fernando Valente masih belum menyatakan secara spesifik bagaimana peluang tim bisa lolos dari zona degradasi. Menurut dia, semua akan terlihat di akhir musim nanti.

“Kami menyadari memiliki jarak dengan tim di atas kami. Tapi kami coba mungkin di akhir musim akan melihat sukses atau tidak,” tuturnya.

Untuk saat ini dia mengakui timnya dalam proses untuk bangkit. Tidak mudah, tapi dia berusaha membawa Arema FC mengumpulkan poin demi poin dengan kemenangan.

“Saya mencoba membantu mereka (tim) di setiap pertandingan. Dan saya tetap percaya walau tidak tahu hasilnya nanti,” tandas dia. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img