spot_img
spot_img

Anggota Divif 2 Kostrad Ikuti Pelatihan Teknologi Informasi

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Puluhan anggota TNI AD Jajaran Divisi Infantri (Divif ) 2 Kostrad, Singosari mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan teknologi informasi Semester II Tahun Anggaran 2022, di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Kecamatan  Singosari, kemarin. 

Kegiatan pelatihan dibuka Kainfolahta Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Sutarno. Dalam sambutannya, dia mengatakan pelatihan ini digelar dengan mendesaknya kebutuhan sumber daya manusia untuk mengawaki sistim informasi. Khususnya terkait dengan teknologi informasi pengolahan data yang berbasis local area network.

“Teknologi informasi merupakan bagian penting dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik/E- Goverment. Dengan teknologi informasi pengolahan data yang berbasis local area network, maka pekerjaan yang bersifat administrasi dan pengolahan data dapat dilaksanakan dengan efektif, efisien dan hemat biaya,” urainya.

Berita Lainnya:  Transformasi  Kabupaten Pendidikan

Sutarno menyebutkan, jumlah sumber daya manusia yang menguasai teknologi tersebut, masih minim. Infolahta Divif 2 Kostrad menyiapkan tenaga pelatih dan pengajar yang cukup mumpuni. “Tujuan yang utama adalah upaya alih teknologi informasi kepada personel jajaran Divif 2 Kostrad secara bertahap,” tambah perwira TNI AD itu.

Sutarno juga menguraikan Infolahta Divif 2 Kostrad telah melakukan uji coba terhadap aplikasi LAN Massanger di kantor staf Infolahta dengan hasil yang cukup memuaskan. “Kami berharap dengan pelatihan ini, materi yang diperoleh nanti dapat digunakan dalam bertugas dimana saja,” tutupnya. (ira/mar)



BERITA LAINNYA