spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Antusias Masyarakat Tinggi di CFD KWB, Tetapkan 31 Mei Hari Anti Bulying

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai sukses membuat trobosan dengan menggelar Car Free Day (CFD) KWB di kawasan Jalan Sultan Agung Kota Batu, Minggu (9/6) pagi. Pasalnya CFD di Kota Batu sempat vakum hampir 4 tahun.

CFD KWB dengan tema “Have More Fun and Save Our Earth’’ untuk pertama kalinya tersebut terbilang sukses. Pasalnya ratusan masyarakat Kota Batu sangat antusias memanfaatkan jalan protokol sebagai tempat olahraga dan berjualan para PKL.

“Inisiatif CFD ini untuk mewadahi masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga. Selain itu kami ingin menampung PKL, pelaku seni budaya, hingga komunitas untuk unjuk kreativitas dan meramaikan CFD pertama kalinya ini,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Tidak hanya itu, CFD juga menjadi solusi yang dihadirkan Pemkot Batu atas penertiban PKL. Artinya Pemkot Batu tidak hanya bisa menertibkan PKL yang melanggar Perda. Namun juga bisa mewadahi mereka untuk tetap bisa berjualan.

“Senin besok kami akan evaluasi hasilnya. Jika nanti CFD KWB ini sangat diinginkan masyarakat, maka akan kami lanjutkan. Harapannya mampu membudayakan dan memasyarakatkan olahraga serta menjadi titik baru atau pemerataan perputaran ekonomi bagi PKL dalam menjajakan dan mempromosikan produk UMKM mereka,” bebernya.

Menariknya lagi, CFD KWB juga diisi dengan Aksi teatrikal launching Deklarasi atau Gerakan Batu Anti Bulying dan menetapkan tanggal 31 Mei sebagai hari Anti Bulying yang diikuti dengan penandatanganan banner putih oleh Pj. Wali Kota, Sekda, Kemenag Kota Batu dan perwakilan aksi teatrikal diinisiasi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Batu.

“Dengan ditetapkannya 31 Mei sebagai hari Anti Bulying, kami mau ini jadi pengingat dan berharap tidak terjadi lagi kejadian serupa dan menjadi efek jera ke depannya. Ini dibutuhkan kerja bersama, kolaborasi, dan meningkatkan komunikasi antara sekolah dan orang tua untuk bersama mendidik anak-anaknya ke pergaulan yang sehat,” tegasnya. (eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img