spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Apel Dansat Divif 2 Kostrad Tingkatkan Profesionalisme dan Jiwa Kepemimpinan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Wujud meningkatkan profesionalisme, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat). Agenda ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai wadah evaluasi program-program yang sudah berjalan.

Agenda ini digelar selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu, 21-22 Mei 2024. Pada pelaksanaan hari pertama, kegiatan ini dibuka langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad Singosari Kabupaten Malang

“Melalui Apel Dansat Divif 2 Kostrad, kita tingkatkan profesionalisme prajurit Divif 2 Kostrad guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk meningkatkan Indonesia maju,” ungkapnya.

Apel Dansat kali ini menargetkan membangun kesamaan persepsi para komandan satuan. Khususnya dalam meningkatkan dan mengembangkan pembinaan satuan (binsat), sehingga tercipta kesiapan operasional Satuan dan kesejahteraan prajurit Divif 2 Kostrad.

“Selain itu, juga mewujudkan peningkatan kemampuan kepemimpinan Dansat yang patriotisme, adaptif, profesional, modern dan tangguh. Dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, serta terwujudnya peningkatan pembinaan teritorial (binter) satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” bebernya.

Agenda Apel Dansat 2024 ini, diisi berbagai kegiatan, seperti diskusi dan sharing rencana pembinaan satuan, praktek force on force paintball, lomba menembak reaksi dari masing-masing peserta apel Dansat. Kemudian ada menembak pistol eksekutif (dueling plat) bagi Pamen (Dansatjar) dan Pati, serta mini soccer.

Hasil dari lomba tembak reaksi, dengan raihan Juara 1 oleh tim 13 terdiri dari Danyokav 8/NSW, Danyonif 502/UY, Kakorum Yonif 413/BRM. Kemudian Juara 2 tim 19 terdiri dari Danki Yonzipur 10/JP, Pasilog Yonif 502/UY, dan Juara 3 tim 15 teridiri dari Danraipur B Yonarmed 11/GG, Pasiintel Yonarmed 1/AY, dan Pasilog Yonarmed 12/AY.

“Seluruh prajurit harus bisa meningkatkan kemampuan fisik, dan sebagai perwira harus bisa menjadi contoh bagi anggota prajurit. Khususnya tentang kemampuan menjaga stamina fisik yang prima, dengan melaksanakan kegiatan berolahraga serta menjadikan ajang ini dalam membentuk karakter yang tangguh,” pesan Mayjen Anton.

Orang nomor satu di Divif 2 Kostrad itu, juga turut berpesan kepada para Dansat agar memberikan hak prajurit, dan jangan ditunda-tunda. Seperti cuti, perizinan dan hal lain yang merupakan hak dari masing-masing prajurit.

“Semoga Allah SWT selalau memberi kita perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan setiap aktivitas dan kegiatan. Sebagai prajurit, harus selalu siap dalam menjalankan tugas dimanapun kita berada,” pungkas Pangdiv. (rex/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img