spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Apple Luncurkan iPad Pro, Ditunjang Chip M4 Terbaru dan AI Kuat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Apple meluncurkan iPad Pro terbaru. Desainnya  tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, serta telah disematkan chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat.


Laman Apple hari Kamis ini menginformasikan, iPad Pro baru tersedia dalam warna silver dan space black dengan kandungan aluminium daur ulang 100 persen serta hadir dalam dua ukuran yaitu model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.


iPad Pro menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan. Model 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm serta berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya.


iPad Pro baru menghadirkan layar Ultra Retina XDR, yang diklaim sebagai layar tercanggih di dunia. Layar Ultra Retina XDR menggunakan teknologi OLED tandem mutakhir yang menggunakan dua panel OLED dan menggabungkan cahaya dari keduanya untuk memberikan kecerahan layar penuh.


Layar ini mendukung kecerahan layar penuh 1.000 nits untuk konten SDR dan HDR, dan 1.600 nits untuk HDR. Pilihan kaca nano-texture baru hadir untuk pertama kalinya di iPad Pro, menjaga kualitas gambar dan kontras sambil menyebarkan cahaya ambien untuk mengurangi silau.


iPad Pro terbaru didukung chip M4 yang membawa peningkatan besar dalam kinerja. M4 menggunakan teknologi 3-nanometer generasi kedua yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya.


Dengan CPU baru dan GPU yang ditingkatkan, M4 memberikan kinerja hingga 1,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Fitur-fitur seperti Dynamic Caching dan ray tracing membuatnya lebih cepat dalam pengolahan gambar.


M4 juga diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya, memberikan kinerja yang sama dengan hanya menggunakan setengah daya dibandingkan M2.iPad Pro baru dengan M4 juga dilengkapi dengan Neural Engine Apple yang paling kuat yang pernah ada, mampu melakukan 38 triliun operasi per detik, yang 60x lebih cepat dibandingkan dengan Neural Engine pertama Apple dalam chip A11 Bionic.


Dengan iPad Pro dengan M4, pengguna dapat melakukan tugas yang didukung AI dengan lebih cepat. 
iPad Pro terbaru hadir dengan kamera belakang 12MP dan dilengkapi flash True Tone adaptif baru yang menjadikan pemindaian dokumen di iPad Pro diklaim baru lebih baik dari sebelumnya. Di bagian depan, terdapat kamera Ultra Wide 12MP dengan Center Stage.


iPad Pro memiliki konektor USB-C berperforma tinggi yang mendukung Thunderbolt 3 dan USB 4, memberikan konektivitas kabel cepat hingga 40Gb/s. Perangkat ini juga mendukung Wi-Fi 6E, jaringan 5G, dan eSIM. Perangkat baru ini kompatibel dengan aksesori seperti Apple Pencil Pro dan Magic Keyboard yang serba baru.


Pelanggan dapat memesan iPad Pro baru sejak 7 Mei di apple.com/store, dan di aplikasi Apple Store di 29 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, dengan ketersediaan di toko mulai 15 Mei.


iPad Pro 11 inci dan 13 inci baru akan tersedia dalam konfigurasi 256 GB, 512 GB, 1 TB, dan 2 TB. iPad Pro 11 inci dijual di AS mulai dari 999 dolar AS (Rp16 juta) untuk model Wi-Fi, dan 1.199 dolar AS (Rp19,2 juta) untuk model Wi-Fi + Seluler.Sedangkan iPad Pro 13 inci dibanderol mulai dari 1.299 dolar AS (Rp 20,8 juta) untuk model Wi-Fi, dan 1.499 dolar AS (Rp24 juta) untuk model Wi-Fi + Seluler. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img