spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Apple Pilih Ubah “Apple ID” Menjadi “Apple Account”

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Perusahaan teknologi Apple selama ini memang dikenal dengan produk-produk ternamanya. Seperti iPhone dan iPad dikabarkan bakal mengubah nama produk akun mereka dari yang sebelumnya “Apple ID” menjadi “Apple Account”.

Kabar itu pertama kali diungkap oleh Mac Rumors pada akhir Februari 2024 dan semakin diperkuat oleh kabar yang dibawa oleh jurnalis teknologi senior Mark Gurman yang mengatakan hal serupa.

- Advertisement -

Lewat buletinnya, Mark Gurman mengatakan sebutan “Apple Account” bakal mulai digunakan akhir tahun ini baik secara online maupun dalam rilis perangkat lunak besar Apple berikutnya, seperti iOS 18 untuk iPhone dan watchOS 11 untuk Apple Watch.

Menurut dia saat ini pun upaya Apple mengenalkan ketentuan tersebut terlihat saat perusahaan menyebut apabila ada dana yang ditambahkan ke Apple ID sebagai “Apple Account balance”.

Di samping itu, Mark Gurman juga menyebutkan bahwa perusahaan berbasis di Cupertino itu sudah memiliki tim yang dibentuk secara khusus untuk mengurus “Apple Account”.

Diperkirakan perubahan citra sepenuhnya dari Apple ID menjadi Apple Account akan berlangsung di akhir 2024, setelah dua dekade istilah Apple ID diperkenalkan.

Besar kemungkinan perubahan citra itu dikenalkan dalam ajang WWDC 2024 yang jatuh pada akhir semester I 2024 dan pembaruan mulai dirilis secara luas pada September 2024.

Apple ID sendiri selama ini telah dikenal sebagai identitas yang digunakan untuk pemilik produk Apple untuk bisa mendaftarkan diri pada berbagai layanan seperti untuk mengakses toko aplikasi App Store dan layanan drive iCloud. Dengan adanya perubahan tersebut tentunya pengguna bakal menerima ketentuan dan perlu memahami perubahan istilah tersebut. (ntr/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img