spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Apresiasi Para Pelaku Wisata, Disparta Gelar Batu Tourism Award 2023

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Dinas Pariwisata Kota Batu bakal menggelar Batu Tourism Award 2023. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi bagi insan dan pelaku Industri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya di Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, Batu Tourism Award 2023 merupakan rangkaian moment spesial Hari Jadi ke-22 Kota Batu. Sesuai jadwal kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu (13/12) mulai Pukul 18.00 – selesai, bertempat di Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

“Batu Tourism Award merupakan event tahunan yang kami gelar. Ini merupakan apresiasi atau penghargaan yang kami berikan kepada pelaku wisata dan seniman yang terus aktif dan berinovasi di Kota Batu. Selain itu telah berkontribusi bagi masyarakat Kota Batu dalam menyerap tenaga kerja dan PAD,” ujar Arief kepada Malang Posco Media, Jumat (8/12) kemarin.

Nantinya akan ada beberapa kategori penghargaan akan diberikan kepada instansi. Kemudian kategori Desa Wisata/Kelurahan, kategori Ekonomi Kreatif, kategori Kebudayaan dan kategori Industri Pariwisata.

“Lebih dari itu melalui Batu Tourism Award kami ingin mengajak seluruh desa/kelurahan, seniman, pelaku pariwisata dan industri wisata untuk bersama-sama menghidupkan sektor pariwisata di Kota Batu. Sehingga mampu menggeliatkan perekonomian seluruh masyarakat Kota Batu,” tuturnya.

Melalui kegiatan tersebut, Arief berharap ke depan sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha wisata, ekfraf, pelaku seni dan budaya semakin erat. Sehingga Kota Batu menjadi Kota Wisata yang menyajikan tidak hanya destinasi, tapi kebudayaan dan keseniannya.

“Untuk itu mari kita bersama-sama bergandeng tangan menghidupkan Kota Wisata Batu menjadi Kota Wisata yang berkesenian dan berbudaya. Dengan sinergi bersama maka visi Kota Berjaya, Desa Berdaya mampu terealisasi dan dirasakan masyarakat secara langsung,” bebernya.

Pada kegiatan ini juga dirangkai dengan Launching Calender of Event KWB 2024 bertajuk ‘Keep Shining, Keep Inspiring’. Artinya pariwisata Kota Batu di tahun 2024 akan tetap bersinar dan menginspirasi. Serta akan dimeriahkan penampilan dari Tasya Rosmala, Eternal, dan Salma Arshanty. Selain itu dimeriahkan Fashion Show Icon Brand Industri Pariwisata.

“Bagi masyarakat dan wisatawan bisa hadir. Karena kami menyediakan 1.000 kuliner gratis dan kesempatan mendapatkan ratusan doorprize menarik,” pungkasnya. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img