spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Arema FC Women, Lepas Dua Pemain ke Liga Futsal Wanita

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC Women melepas dua pemain seniornya Sabrina Mutiara Firdaus dan Dewi Tia Safitri untuk bermain di Liga Futsal Profesional Wanita Indonesia bersama Alive FC Babel. Meskipun tim Ongis Kodew tengah bersiap untuk Piala Pertiwi di regional Jatim, dua pemain di sektor serangan tersebut dilepas dengan status punjaman.

Ada alasan kuat mengapa Arema FC Women setuju dua pemain tersebut bermain di Liga Futsal. Salah satunya, untuk Piala Pertiwi regional, terdapat pembatasan jumlah pemain senior.

“Sabrina dan Dewi Tia kami pinjamkan sampai akhir Juni ini saja. Kami pinjamkan karena regulasi Piala Pertiwi di babak penyisihan regional hanya boleh memakai lima pemain senior saja,” kata Manajer Arema FC Women Fuad Ardiansyah.

Sebelum bertolak ke Alive FC, Sabrina dan Dewi Tia sempat bermain di turnamen Sosohaha Cup 2024 dan menjadi juara. Itu merupakan gelar Arema FC Women yang pertama di tahun ini.

Arema FC Women tidak khawatir dengan berkurangnya pemain saat tampil di Piala Pertiwi. Pasalnya, tim asuhan Nanang Habibi ini selain mengikuti regulasi, juga memiliki banyak pilihan pemain. Termasuk pemain junior. Bahkan, terakhir terdapat Syafia Chorlienka, pemain di sektor serangan yang memperkuat Timnas U-17 di ajang Piala Asia U-17.

Selain itu, untuk sosok senior Arema FC Women juga masih memiliki Anisya Widyawati yang kini tergabung bersama Timnas Wanita di bawah arahan Satoru Mochizuki dan sedang menjalani uji coba di Bahrain.

“Masih ada Widya (Anisya Widyawati) yang lagi gabung Timnas senior ke Bahrain dan Lenka (Syafia Chorlienka) dari Timnas U-17,” tambahnya.

Sementara itu, meski bermain di Liga Futsal, status mereka di sistem informasi administrasi PSSI tetaplah sebagai pemain Arema FC Women. Nantinya, setelah usai helatan Liga Futsal, mereka bakal kembali.

Di Alive FC, juga terdapat kolega Sabrina dan Dewi Tia yang selama ini bersama di Arema FC Women seperti Windi Ayu Puspitatsari, Aulia Nur Hikmati hingga Ade Mustikiana. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img