spot_img
spot_img

Arie Aripin : Pengelola Stadion Wajib Sosialisasikan SOP

Malang Posco Media, Malang- Perintah Presiden Jokowi untuk segera dilakukan audit kelayakan stadion di seluruh Indonesia,mendapat apreasi khusus dari tokoh asal Malang,Arie Aripin.
Pengamat lingkungan dan anak anak ini menegaskan, seluruh fasilitas publik termasuk gedung olahraga dan stadion wajib dilengkapi akses untuk masuk maupun keluar bagi penonton yang cepat, aman dan nyaman.

Arie Aripin : Pengelola Stadion Wajib Sosialisasikan SOP | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 10 06 at 05.41.00 1
Presiden Jokowi saat meninjau Stadion Kanjuruhan di Kepanjen Kabupaten Malang,Rabu (5/10).


“Hal ini sangat penting sekaligus untuk menghindari kejadian sangat urgen seperti di Stadion Kanjuruhan,Kepanjen Kabupaten Malang baru lalu yang berakibat sangat fatal.Bahkan menelan sebanyak 131 korban jiwa,”tegasnya kepada Malang Posco Media,Kamis (6/10).
Pria ramah yang juga merupakan pengusaha dengan reputasi internasional ini menambahkan,seluruh fasilitas publik termasuk stadion wajib memiliki Standard Operating Procedure (SOP) atau Prosedur Operasi Standar yang jelas.
“Termasuk zone untuk anak-anak, orang tua, difabel, suporter, keluarga, panitia,zone VIP dan lain lain harus sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.Termasuk tentunya akses untuk masuk maupun keluar bagi penonton,”tegasnya.
Arie Aripin menekankan, berbagai ketentuan dan prosedur ini wajib disosialisasikan secara luas kepada publik.Agar semua pihak paham dan dapat mengikutinya dengan baik.Termasuk larangan membawa barang berbahaya dan lain lain.
“Tak kalah pentingnya juga siapa yang layak dan tidak layak untuk menonton juga harus sesuai SOP.Pentingnya mengikuti SOP ini sekaligus untuk menghindari tragedi sangat memilukan seperti terjadi di Stadion Kanjuruhan baru baru,”pungkas Arie Aripin.(nug/jon)



BERITA LAINNYA

Aremania Tolak Hasil Autopsi

Butuh Banyak Perbaikan!

Liga 1 Dilanjutkan 2 Desember

Tetap Kencang Usut Tuntas!