spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Arie Aripin, Sebulan Dua Kali Sukses di Paris

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SEKALI dayung,dua pulau berhasil terlampaui. Pepatah ini dilaksanakan dengan sangat baik oleh pengusaha asal Malang,Arie Aripin.

Hanya dalam waktu sebulan,pria ramah ini berhasil meraih dua kali sukses di ibukota Prancis,Paris. Sukses pertama adalah saat mengikuti Village International de la Gastronomie (VIG),yang merupakan festival kuliner terbesar di dunia dan diikuti 70 negara pada 7 hingga 10 September 2023 di Paris.
Kemudian,sukses kedua adalah diundang Dubes RI di Prancis Mohamad Omar untuk memperkenalkan kopi terbaik dari Indonesia, yang dikemas secara ekskusif oleh Jakarta Coffee Premium, dalam jamuan makan untuk korps diplomatik di Paris,pada 3 Oktober 2023.

- Advertisement -

Jamuan yang diselenggarakan Kedubes RI di Prancis ini berlangsung sangat sukses.Kopi terbaik dari Indonesia yang dibawa secara khusus oleh pemilik PT Jakarta Kopi Premium ini,sangat digemari dan mengundang pujian para diplomat dari manca negara yang menghadiri jamuan makan di sebuah hotel mewah di Paris.

“Syukur alhamdulillah,misi utama kami terus memperkenalkan dan mempromosikan kopi dari Indonesia ke tingkat internasional berlangsung sukses. Sesuai permintaan Dubes RI di Prancis Bapak Mohamad Omar, kami membawa tujuh kopi terbaik dari seluruh daerah se- Indonesia.Termasuk dari Dampit Kabupaten Malang.Kami kemas ekslusif dan sangat disukai para diplomat dari puluhan negara yang hadir dalam jamuan makan tersebut,”ungkap Arie Aripin kepada Malang Posco Media,Jumat (6/10).

Berselang sehari kemudian, yakni Kamis (5/10), pemilik PT Prolansekap Indonesia ini juga diundang menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Prancis 2023 di Paris yang diselenggarakan Kedubes Indonesia di Prancis.

Arie Aripin menjelaskan, Forum Bisnis Indonesia-Prancis juga dihadiri Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono ini bertujuan memperkuat kerja sama bidang investasi dengan negara mitra investasi. Terlebih, pihak Otorita IKN sedang mencari peluang investasi dan kerja sama dengan calon investor di Prancis. Dan, Prancis merupakan negara yang potensial menjadi investor asing Indonesia dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

‘’Pertemuan ini berlandaskan kepada kerja sama investasi yang mengacu kepada lima karakteristik dasar pembangunan IKN Kota Nusantara. Yakni hijau, inklusif, cerdas, tangguh, dan berkelanjutan. Kami juga dipercaya membangun Taman Bermain Pembentukan Karakter Anak-anak di IKN. Dalam waktu beberapa hari,kami berhasil meraih sukses ganda di Paris.Yaitu berselang hanya sebulan setelah kami sukses mengikuti VIG di Paris awal September lalu,’’ pungkas Arie Aripin yang telah membangun ratusan Taman Bermain Anak-anak di seluruh Indonesia.(nug/red)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img