spot_img
spot_img

Asik Keliling Kota Malang, Kaget Ada Ular Masuk Motor

Malang Posco Media – Asik berkendara keliling Kota Malang, seorang pemuda dikagetkan saat melihat bagian tubuh ular di motornya. Kejadian itu dialami Redis Abdi Negara warga Perum Pakisjajar Permai Kecamatan Pakis sat melintas di Jalan Raya Kasin Kecamatan Sukun, Senin (19/9) malam.

Saat itu ia yang sedang asik berkendara sekitar pukul 21.30 dikagetkan oleh bagian tubuh ular di bagian motornya. Sontak saja ia langsung menepikan sepeda motornya.

Karena ketakutan, akhirnya pemilik sepeda motor melaporkan ke UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang untuk meminta tolong. Tidak lama kemudian, petugas rescue UPT PMK Kota Malang langsung menuju ke lokasi.

Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan setelah berkoordinasi, kedua belah pihak sepakat membongkar motor. Setelah dicek, secara berhati-hati ternyata ular yang masuk ke motor Redis adalah Ular Koros (ular tikus).

“Setelah itu kami mencoba mengevakuasi hewan tersebut. Karena posisi hewan yang bersembunyi di bagian motor, yang cukup sulit dijangkau,” ujarnya kepada Malang Posco Media, Selasa (20/9).

Pemilik motor masih tidak mengetahui kenapa hewan melata itu bisa masuk dan bersembunyi di kendaraan miliknya. Proses evakuasi yang berjalan cukup alot akhirnya berhasil.

“Setidaknya kami membutuhkan waktu selama 40 menit. Setelah itu, ular yang berhasil kami evakuasi langsung kami amankan menggunakan wadah yang aman,” jelasnya.

Beruntungnya hewan tersebut belum sampai melukai tubuh Redis. Dan saat ini ular telah dibawa oleh petugas UPT PMK Kota Malang ke kantor untuk diidentifikasi.

“Nanti setelah kami memastikan hewan tersebut aman, maka akan kami lepasliarkan di habitatnya yang sesuai. Kami juga mengapresiasi pemilik kendaraan yang langsung tanggap melaporkan kejadian ke kami,” pungkas Teguh. (rex/lin)



BERITA LAINNYA

Serangan Jantung di Kamar Mandi